-->

Ratusan Siswa Nagan Raya Terima Secara Simbolis Bantuan PIP dari T. Riefky Harsya

26 Oktober, 2024, 18.58 WIB Last Updated 2024-10-26T11:58:45Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Warga Kabupaten Nagan Raya, sambut bahagia saat mengikuti  acara sosialisasi dan penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud RI usulan Pokok Pikiran (Pokir) dari Anggota DPR-RI Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung serba Guna, alun-alun Kota Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu (26/10/2024).

Program Indonesia Pintar (PIP) ini merupakan usulan Teuku Riefky Harsya melalui Kemendikbud RI tahun 2024 untuk siswa-siswi yang sedang menempuh pendidikan di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. 

Acara dihadiri oleh Aidil Mashendra (Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya), Ardiansyah. S.Pd, M.Pd,  Wakil Ketua Majelis Perwakilan Dareah (MPD) Nagan Raya, Zaini, SP.d (Perwakilan Dinas Pendidikan), Edi Wanda (Pimpinan Kampus STIAPEN  Nagan Raya), Edy Kamal (Ketua DPC  Partai Demokrat Nagan Raya) serta Ridwan (Koordinator Tim TRH Nagan Raya).

Aidil Mashendra mengatakan dalam sambutannya, beasiswa ini salah satu program unggulan Teuku Riefky Harsya dalam meningkatkan mutu dan kualitas di sektor pendidikan.

“Untuk menciptakan generasi unggulan di Aceh bapak TRH berkomitmen dan telah menyalurkan beasiswa tiap tahunnya yang sudah berjalan dari sejak tahun 2015 hingga saat ini,” ucapnya.

Ramli salah seorang wali siswa mengungkapkan rasa bahagianya ketika anaknya yang tengah menempuh pendidikan di salah satu sekolah tingkat atas (SMA) di Kabupaten Nagan Raya menerima bantuan tersebut. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Sekjend DPP Partai Demokrat itu.

“Saya sangat berterimakasih untuk bapak TRH, beliau sangat peduli untuk anak-anak kami di Nagan Raya. Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak, saya cuma bisa berdoa buat Pak Riefky agar dimudahkan segala urusan dan diberi umur panjang,” ucap Ramli.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Rasa bahagia juga dirasakan oleh orang tua siswa lainnya yaitu Mawaddah, ia menyampaikan ribuan terima kasih untuk Teuku Riefky Harsya beserta tim yang telah bekerja dan membantu menyalurkan program PIP guna membantu memenuhi kebutuhan sekolah.

“Jujur saya sangat bahagia dengan bantuan pip ini, Bapak TRH bekerja dengan baik di Jakarta, sehingga mampu membawa pulang program-program untuk membantu masyarakat,” ucap Mawadah.

Asnawi Salah seorang tenaga pengajar SMP di Nagan Raya mengatakan, beasiswa PIP ini sangat membantu murid-murid disekolahnya untuk memenuhi kebutuhan sekolah, ia juga berharap nantinya beasiswa  ini tetap berlanjut meski Teuku Riefky Hasya baru saja menjabat sebagai menteri ekonomi.

“Harapan saya untuk bapak Riefky kedepannya beasiswa ini tetap berlanjut meski bapak tidak menajabat di DPR RI, karena program beasiswa ini sangat bermanfaat untuk menunjang siswa siswi Aceh,” imbuhnya.

Sementara itu Jonniadi, SE. M.Si yang juga Politisi Partai Demokrat mengatakan, bahwa dirinya selalu melakukan usulan bea siswa setiap tahunnya melalui Teuku Riefky Harsya dan selaku ketua DPRK Nagan Raya Periode 2019-2024 kemaren selalu mengusulkan penambahan kuota untuk Kabupaten Nagan Raya.

"Alhamdulillah setiap tahunnya terus kita minta kuota tambahan kepada pak TRH, dan kami punya komitmen yang sama akan terus memperjuangkan beasiswa ini dari anggaran APBN untuk kemajuan Putra Putri Nagan Raya,” kata Jonniadi.         

 
"Insya Allah program bea siswa ini memang sudah menjadi program khusus bagi kami dari kader partai Demokrat dan apabila nantinya kami diberikan amanah oleh masyarakat Nagan Raya untuk memimpin Kabupaten ini 5 tahun kedepan,” tambahnya.

“Akan kami perjuangkan lebih banyak lagi beasiswa untuk putra putri kita bahkan sampai kejenjang perguruan tinggi sehingga akan lahir SDM yang handal di kabupaten Nagan Raya,” tutup Jonniadi.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini