-->

PMII Komisariat Universitas Malikussaleh Gelar Rapat Tahunan Komisariat ke-V

20 Oktober, 2024, 00.31 WIB Last Updated 2024-10-19T17:31:24Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Malikussaleh menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-V di Tenggo Coffee, Bathupat Timur, Lhokseumawe, Sabtu (19/10/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-V PMII Komisariat Unimal Cabang Lhokseumawe, menyampaikan pada agenda RTK ini, kami mengusung tema, "Evaluasi kinerja dan menjalankan estafet kepemimpinan dengan semangat baru dalam memperkuat pergerakan dan rasa kekeluargaan PMII Unimal". 

Muchlis Tanjung dalam sambutannya mengatakan bahwa harapannya Rapat Tahunan Komisariat PMII Unimal ini dapat berjalan dengan lancar. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran sahabat/i senior dan Pengurus Cabang PMII Lhokseumawe yang telah hadir dalam kegiatan ini. Semoga dengan kehadiran para senior sekalian dalam memberikan semangat bagi para kader untuk terus bergerak dan harapannya semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga melahirkan pemimpin yang loyal dan berkualitas,” ucapnya.

Perwakilan Majelis Pembina Komisariat, Zarnuji, S.E, menyampaikan kader PMII Komisariat Unimal diharapkan terus semangat berproses. Kesuksesan ditentukan oleh diri masing-masing dalam berproses. 

"Kunci kesuksesan adalah doa, ikhtiar, serta dibarengi oleh keberkahan, beliau juga menyampaikan kepada pengurus Komisariat terkait perlunya gagasan dan ide kreatif untuk memajukan Komisariat PMII Unimal," ujarnya. 

Dijelaskannya, PMII merupakan organisasi yang sangat tepat sebagai sarana belajar dalam mempersiapkan diri ketika kita sudah menjadi sarjana dan berkiprah di masyarakat.

"Selain itu kegiatan RTK tahun ini merupakan kegiatan yang bertujuan melahirkan calon pemimpin yang ideal juga mampu berkontribusi di PMII,” ujarnya.

Pengurus Cabang PMII Lhokseumawe yang diwakili oleh wakil ketua I, Muhammad Hafiz memaparkan bahwa keyakinan dan mental yang kokoh adalah kunci bagi para kader, khususnya di Komisariat Unimal.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Lanjut dia, penting bagi setiap kader PMII memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang telah diajarkan serta diterapkan oleh para pedahulu kita, terutama oleh para ulama dan pejuang kemerdekaan.

"Yang terjadi saat ini adalah pengikisan sejarah baik itu ada unsur kesengajaan maupun ketidaksengajaan. Semoga dengan adanya agenda ini dapat melahirkan pemimpin baru," harapnya. 

Ketua Demisioner PMII Komisariat Unimal Sifaima Hs mengatakan Rapat Tahunan Komisariat merupakan forum tertinggi anggota dan kader di tingkatan komisariat. 

"Maka hal tersebut menjadi penting dan harus sama-sama kita rumuskan pokok pikiran atau rekomendasi,” ungkapnya.

Sifaima Hs juga memberikan pandangannya, ia menekankan perlunya penguatan pengetahuan, nilai-nilai PMII dan kemampuan diskusi serta presentasi. 

"Harapan kami, PMII Komisariat UNIMAL mampu memberikan warna di setiap lini,” tambahnya.

Sifaima Hs juga menyampaikan, ketua komisariat terpilih dan ketua Kopri terpilih nantinya, mampu untuk menghidupkan ruang berproses untuk kader-kader PMII Unimal.

"Setiap organisasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, langkah kita adalah mengevaluasi, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas organisasi,” tegasnya.

Digelar selama satu hari, RTK ini berlangsung lancar dengan dukungan penuh dari berbagai elemen, termasuk partisipasi aktif dari seluruh kader dan anggota PMII Komisariat Unimal, Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antar kader, tetapi juga menegaskan komitmen untuk menjaga identitas dan kultur PMII di tengah dinamika zaman.

Dengan semangat baru dan kepengurusan yang terpilih nantinya diharapkan PMII Komisariat Unimal dapat terus berkontribusi positif dan mencetak kader-kader berkualitas untuk masa depan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini