-->

PJ Bupati Nagan Raya Tinjau Sejumlah SKPK Gelar Gotong Royong di Lingkungan Dinas

18 Oktober, 2024, 14.24 WIB Last Updated 2024-10-18T07:24:50Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Guna memastikan lingkungan yang bersih dan sehat, Pj Bupati Nagan Raya Dr. H. Iskandar AP meninjau langsung gotong royong ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan kompleks perkantoran Suka Makmue, Jum'at (18/10/2024).

Dalam pantauan gotong royong itu Pj Bupati Iskandar turut didampingi Sekretaris Daerah Ir. H Ardimartha, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Ali Munir, SE.,MM, para Asisten Sekda serta sejumlah Kepala SKPK dan pejabat lainnya. 

Pantauan gotong royong itu, diawali dari Kantor Bupati dengan memasuki ke setiap bagian yang ada dalam Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab). Terlihat Pj. Bupati juga ikut membersihkan selokan diseputaran kantor Setdakab.

Selanjutnya, Pj Bupati dan rombongan bergerak menuju Inspektorat dan SKPK lainnya.

Pj Bupati Nagan Raya Dr. H. Iskandar AP mengatakan, kami akan terus mengecek kebersihan ke setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten pada hari jum'at.

“Apabila kantor bersih dan indah, kita yang bekerja didalam kantor akan merasa nyaman, terutama saat melayani masyarakat dalam mengurus segala sesuatu keperluan dan pada hari Jum'at depan saya minta tidak ada lagi kantor terlihat tidak bersih," kata Iskandar. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Terlihat satu persatu SKPK dikunjungi Pj Bupati dan rombongan dengan berjalan kaki, saat melihat ada tumpukan sampah Pj Bupati langsung menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk segera mengangkut sampah hasil gotong-royong tersebut. 

Saat sampai di kantor Satpol PP WH, Pj Bupati langsung memerintahkan petugas Satpol PP untuk membersihkan dahan pohon yang besar di area kantor tersebut agar terlihat indah dan meminta Petugas Satpol PP harus selalu siap apabila ada laporan masyarakat dalam menjalankan tugasnya. 

"Ini tolong komandan operasi Satpol PP, tolong dikoordinir personil Satpol PP, untuk menindak lanjuti setiap laporan masyarakat, dalam penegakan peraturan daerah atau qanun, salah-satunya penegakan syariat islam di kabupaten kita tercinta ini," tegasnya.

Sementara disaat sampai di Dinas Kesehatan Pj Bupati sambil memantau gotong royong menyempatkan diri berbincang-bincang dengan beberapa staf di dinas tersebut dengan menanyakan apa saja keluhan yang dihadapi dinas kesehatan selama ini.

"Salah satu tugas utama Dinas Kesehatan saat ini adalah pengendalian stunting yang merupakan salah satu program nasional, maka dari itu tolong dijalankan sebaik mungkin program tersebut, supaya stunting di Kabupaten Nagan Raya bisa kita atasi," tandas Pj. Bupati.

Adapun dinas yang ditinjau oleh Pj Bupati dan rombongan diantaranya, Sekretariat kabupaten (Setdakab), Inspektorat, Dinas Pengendalian Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pelindungan Perempuan (DPMGP4), Dinas Syariat Islam, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan sejumlah dinas lainnya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini