-->

Pj Bupati Nagan Raya Serahkan Empat Ambulans Puskesmas

18 Oktober, 2024, 18.01 WIB Last Updated 2024-10-18T11:01:29Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Dr. Iskandar AP, S.Sos., M.Si., secara resmi menyerahkan Ambulans Puskesmas Keliling (Pusling) kepada empat Puskesmas di Kabupaten Nagan Raya. 

Penyerahan 4 (empat) unit Ambulans tersebut berlangsung di halaman kantor bupati, kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jumat (18/10/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Iskandar yang ikut didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha, menjelaskan bahwa 4 unit Mobil Ambulans tersebut merupakan hasil usulan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024. 

"Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan secara langsung mobil ambulans pusling kepada Kepala Puskesmas Lung Kube Jagat, Puskesmas Beutong, Puskesmas Simpang Jaya, dan Puskesmas Puloe Tengoh," ujar Pj Bupati.

Ia berharap dengan adanya ambulans itu, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat meningkat. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Semoga ini dapat mewujudkan keinginan kita bersama untuk menjadikan Nagan Raya lebih maju dan berkembang, terutama di bidang kesehatan," harapnya.

Pj. Bupati Iskandar menambahkan, bahwa keberadaan ambulans ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil yang selama ini kesulitan mendapatkan akses layanan kesehatan yang memadai. 

"Dengan adanya dukungan fasilitas transportasi medis yang lebih baik, diharapkan penanganan pasien dapat dilakukan secara lebih cepat dan efisien, serta mampu memberikan layanan yang lebih baik dan cepat kepada masyarakat," ujar Iskandar.

Selain itu, Pj Bupati Iskandar juga mengingatkan kepada petugas kesehatan akan pentingnya koordinasi antara Puskesmas dan Pemerintah Daerah terutama dalam merencanakan dan melaksanakan program-program kesehatan.

Pj Bupati Iskandar juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi dalam memajukan sektor kesehatan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nagan Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala bagian, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Inspektorat, serta unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini