-->

Pj Bupati Nagan Raya Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Bencana di Aceh Secara Virtual

17 Oktober, 2024, 21.12 WIB Last Updated 2024-10-17T14:12:27Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Dr. Iskandar AP, mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Kabupaten/Kota Terdampak Bencana yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting pada Kamis, (17/10/2024). Kegiatan ini diikuti dari ruang Pusdatin Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh dan dipimpin oleh Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., serta Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal meminta setiap pimpinan kabupaten untuk memaparkan kondisi wilayah masing-masing guna memberikan gambaran menyeluruh terkait situasi di sembilan kabupaten terdampak di Aceh.

“Tujuannya agar kami bisa mendapatkan informasi komprehensif mengenai kondisi dan tantangan di setiap kabupaten, sehingga dapat merumuskan langkah penanganan yang tepat,” ujar Safrizal.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menanggapi arahan tersebut, Pj Bupati Nagan Raya, Dr. Iskandar AP, menyampaikan kondisi terkini di wilayahnya. Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana.

Selain itu, Dr. Iskandar juga menjelaskan langkah-langkah strategis yang telah dilakukan, termasuk pendataan dampak bencana terhadap infrastruktur. 

Kehadiran Forkopimda, Sekretaris Daerah, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Nagan Raya dalam rapat ini turut memperkuat koordinasi dalam menyusun kebijakan penanganan yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, Rakor ini diikuti oleh sembilan kabupaten, yaitu Aceh Barat, Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Nagan Raya, Aceh Tamiang.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini