-->

Pemkab Abdya Terima Penghargaan SAKIP Award 2024 dari Menteri PANRB

02 Oktober, 2024, 15.26 WIB Last Updated 2024-10-02T14:30:50Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

Penghargaan bergengsi tersebut, diterima langsung oleh Pj Bupati Abdya, Sunawardi, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (02/10/2024).


"Syukur Alhamdulillah, semoga dengan adanya prestasi ini bisa memicu kinerja aparatur di Pemerintah Abdya, penghargaan SAKIP ini diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas," kata Sunawardi. 


Ia menjelaskan, acara SAKIP Award 2024 mengusung tema “Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas Untuk Indonesia Maju”. Acara tersebut dihadiri para wali kota, Pj wali kota, bupati, dan Pj bupati yang diundang bersama tiga orang pendamping.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sunawardi menambahkan, SAKIP Award itu merupakan ajang penghargaan bagi instansi pemerintah yang telah menunjukkan kinerja akuntabilitas terbaik.


Evaluasi akuntabilitas kinerja ini, lanjutnya, dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006, Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014, dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 88 Tahun 20211.


Sunawardi juga menitip pesan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, kepada instansi pemerintah Abdya agar meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam pelaksanaan akuntabilitas kinerja yang progresif dan inovatif. 


Selain itu, SAKIP Award juga menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pembelajaran interaktif antar instansi pemerintah melalui pelaksanaan peer teaching oleh pemerintah daerah yang telah menerapkan praktik terbaik dalam SAKIP.


"Mari sama-sama kita mendukung upaya peningkatan akuntabilitas kinerja demi Indonesia yang lebih maju," pintanya.[Ak]

Komentar

Tampilkan

Terkini