-->

Menteri Pendidikan Baru, Kurikulum Baru

10 Oktober, 2024, 05.43 WIB Last Updated 2024-10-09T22:43:39Z
PRABOWO SUBIANTO akan dilantik menjadi Presiden pada tanggal 20 Oktober 2024. Prabowo Subianto akan menggantikan Presiden jokowi. Para menteri juga nantinya akan diganti termasuk Menteri Pendidikan. Menteri Pendidikan yang nantinya akan mengatur kurikulum pendidikan yang ada di Indonesia.

Kita ketahui bersama bahwa kurikulum di Indonesia terdiri atas KTSP, kurikulum 2013, dan yang terbaru yaitu kurikulum Merdeka Belajar.

Trennya selama ini di Indonesia, sudah dari dulu, ketika Presiden diganti ataupun ketika Menteri Pendidikan diganti, maka kurikulum pendidikan pun ikut berganti. 

Jadi kesannya kurikulum ini hanya dilakukan untuk ujicoba saja, karena sering berganti ketika Presiden dan Menteri Pendidikan itu diganti.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Jadi menurut saya, mungkin salah satu penyebab pendidikan di Indonesia kurang adanya kemajuan itu karena adanya pergantian kurikulum yang dilakukan secara terus menerus.

Jadi dampaknya bagi kami para pelajar adalah ketika belum mampu memahami kurikulum yang sedang berjalan lalu dipaksa lagi untuk beradaptasi dengan kurikulum yang baru.

Jadi kami mengalami kewalahan, dan mungkin bapak, ibu guru pun di sekolah mengalami kewalahan ketika beradaptasi dengan kurikulum yang baru lagi.

Harapan Penulis, agar kurikulum pendidikan di Indonesia ini tidak lagi diganti setiap pergantian presiden serta pada saat pergantian menteri pendidikan. Para pelajar maupun guru bisa benar-benar memahami kurikulum yang sekarang ini dengan maksimal, dan mendapatkan hasil yang baik untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Penulis: Muchlis Tanjung (Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Komisariat Universitas Malikussaleh)
Komentar

Tampilkan

Terkini