-->

Laga Perdana Trofeo Boss Cup di Tangan-tangan, Safaruddin Ingin Kembangkan Dunia Olahraga di Abdya

06 Oktober, 2024, 17.51 WIB Last Updated 2024-10-07T08:57:05Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Laga perdana Trofeo Cup yang diselenggarakan oleh Komunitas Barisan Olahraga Sepakbola Safaruddin (Boss) di lapangan bola kaki PSP - XI Gampong Bineh Krueng, Kecamatan Tangan - tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menjadi magnet bagi warga setempat yang haus akan hiburan, Minggu (06/10/2024).

Laga silaturahmi tersebut diikuti oleh tiga tim, dimana dua tim berasal dari kecamatan Tangan - tangan dengan nama klub Arah Baru dan Abdya Maju. Selanjutnya satu tim tamu dari kabupaten yakni tim Boss.


Ketiga tim itu dipenuhi segudang pemain-pemain bintang Abdya yang pernah merumput di Turnamen Kampung (Tarkam) pantai Barat Selatan (Barsela). Tak terkecuali pemain yang pernah menggunakan seragam Persiraja Banda Aceh.


Ketua penggagas liga trofeo cup Wahyuni Atep mengatakan, liga trofeo ini dalam rangka merajut silaturahmi sesama pemain sepakbola Abdya yang ada di sembilan kecamatan di Abdya. 


Kemudian, kata Atep, trofeo ini merupakan inisiatif para pelaku dunia sepakbola dalam upaya pemenangan calon bupati dan wakil bupati Dr Safaruddin - Zaman Akli di Pilkada Abdya tahun 2024.


"Kami melihat, sosok bang Safaruddin dan bang Zaman Akli selama ini memang peduli terhadap dunia olahraga sepakbola, sehingga kami berinisiatif di pilkada ini memenangkan paslon Dr Safaruddin dan Zaman Akli di Pilkada Abdya," ungkap Atep disela-sela pembukaan liga trofeo.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Wahyuni Atep menjelaskan, laga trofeo ini akan diselenggarakan di sembilan kecamatan dalam kabupaten Abdya dengan jadwal silih berganti. Sedangkan pembukaan dimulai di kecamatan Tangan - tangan karena panitia kecamatan Tangan - tangan sudah duluan siap.


"Laga persahabatan ini satu hari selesai dilaksanakan, dan tim yang mengikuti sebanyak dua klub dari satu kecamatan, dan bagi tim yang ikut serta di turnamen trofeo ini diberi hadiah satu set baju bola Boss dan satu buah bola kaki yang merupakan hadiah yang diberikan oleh pengurus trofeo kabupaten," jelasnya.


Sementara itu, calon bupati Abdya, Dr Safaruddin mengapresiasi atas terselenggaranya laga trofeo dalam rangka bagian pemenangan paslon bupati dan wakil bupati Dr Safaruddin - Zaman Akli di Pilkada 2024.


"Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas partisipasi adek - adek para pelaku sepakbola Abdya yang mau menjadi bagian tim pemenangan kami melalui laga trofeo ini, dan saya bersama bang Zaman Akli mengapresiasi perjuangan ikhlas  adek-adek pencinta sepakbola," ucap Safaruddin.


Safaruddin menyampaikan, apabila terpilih menjadi pemimpin Abdya lima tahun kedepan, dirinya berkeinginan akan kembangkan dunia olahraga, baik itu Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola, bulutangkis dan cabor-cabor lainnya.


"Mungkin selama ini adek -adek tahu bagaimana saya peduli terhadap dunia olahraga, dan itu semua saya lakukan karena saya cinta olahraga. Maka dari itu, kalau Allah mengizinkan kami memimpin Abdya, Insyaallah kami akan berusaha semaksimal untuk kembangkan dunia olahraga," katanya.[Ak]

Komentar

Tampilkan

Terkini