-->

H. Mukhlis Santuni Anak Yatim Pada Maulid Nabi SAW di Gampong Cot Tarom Tunong

13 Oktober, 2024, 22.30 WIB Last Updated 2024-10-15T04:42:15Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Masyarakat Desa Cot Tarom Tunong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Besar Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang dilaksanakan di Meunasah gampong setempat, Minggu (13/10/2024) pagi.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Meunasah Gampong (Desa) Cot Tarom Tunong Jeumpa, Bireuen, H. Mukhlis, ST, Calon Bupati Bireuen tahun 2024 hadir langsung memberikan santunan kepada anak yatim piatu desa setempat.

Saat dikonfirmasi awak media pada calon kuat dalam Pilkada Bireuen itu, H. Mukhlis ST, memberikan santunan yang berupa uang tunai kepada puluhan anak yatim piatu Gampong (Desa) Cot Tarom Tunong Jeumpa, Bireuen ini sebagai bentuk kepedulian saya yang disertai dengan doa dan pesan agar mereka selalu diberi kekuatan dan optimisme dalam menjalani kehidupan.

Menurutnya, calon kuat dalam Pilkada Bireuen itu, bahwa memberikan dan perhatian khusus kepada anak-anak yatim merupakan teladan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, yang juga pernah merasakan kehidupan sebagai yatim piatu. tetapi juga memberikan perhatian lebih kepada para anak yatim yang diundang dalam acara tersebut. Katanya Sang Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen H. Mukhlis ,ST.

“Alhamdulillah, Saat ini saya masih diberi kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Semoga santunan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban mereka, dan kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar H. Mukhlis dengan penuh haru.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa (Keuchik) Gampong Cot Tarom Tunong Bireuen H. Bukhari mengatakan kepada awak media, di hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, tentunya tidak pernah berbeda dari tahun yang lalu.

"Karena setiap kali kegiatan masyarakat Gampong bersama-sama mengumpulkan biaya dan juga bersama-sama turut membantu mendukung kegiatan sosial keagamaan dalam memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad. SAW tahun 2024- 1446 Hijriah," ujarnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Acara Maulid Nabi Muhammad. SAW ini rutin dilaksanakan oleh masyarakat Gampong (Desa) Cot Tarom Tunong Bireuen setiap 1 tahun sekali untuk mengenang hari kelahirannya Nabi Besar Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

H. Bukhari juga menambahkan, jika pihaknya mewakili Masyarakat Gampong Cot Tarom Tunong sangat bersyukur atas kehadirat Allah SWT karena atas kehendakNYA lah acara ini dapat terlaksana dengan aman dan tertib.

Di sisi lain Iman Gampong Cot Tarom Tunong Bireuen, Ridwan Usman, menjelaskan kita khususnya umat Islam dimana pun berada, harus selalu mengingat begitu besarnya Rahmat dan Berkah yang di berikan Allah SWT, untuk Baginda Rasullullah Muhammad SAW ketika terlahir ke muka bumi ini.

"Kita juga harus mengingat betapa besarnya cinta Baginda Rasullulah Muhammad SAW kepada umatnya," urainya.

“Kita umat Baginda Rasullullah Muhammad SAW harus mengingat serta meneladani akhlak dan perilaku serta kita juga patut mengingat betapa besarnya Cinta Nabi Muhammad SAW untuk umatnya, yang mana beliau Nabi Muhammad SAW telah berjuang sekuat tenaga dan jiwa bahkan hartanya untuk membawa umat Islam dari alam kebodohan menuju alam yang terang benderang,” terangnya.

Rasullulah Muhammad SAW juga menyerukan untuk kita seluruh umat Islam dimuka bumi setiap saat harus menyembah Allah SWT, menjalankan segala perintahNYA dan menjauhi segala laranganNYA agar selamat di dunia dan akhirat kelak.

Diakhir acara Tuha Peut Gampong (TPG) Tgk. Azahari Nurdin, mengatakan begitu mulianya akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW untuk kita seluruh umat Islam yang ada di muka bumi, dan kita harus memperbanyak membaca Sholawat untuk Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

"Insya Allah kita seluruh umat Nabi Muhammad SAW kelak mendapatkan Syafa’at dari Rasullullah Muhammad SAW di Akhirat Kelak,” ungkap Tgk. Azahari Nurdin Tuha Peut Gampong Cot Tarom Tunong.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini