-->

Disebut Jarang Pulang Kampung, Ini Fakta Tentang Kepedulian Haji Mirwan Selama Ini

08 Oktober, 2024, 17.53 WIB Last Updated 2024-10-08T10:53:58Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN  - H Mirwan MS, SE M.Sos adalah salah satu calon Bupati Aceh Selatan yang hasil surveinya terus meningkat seiring dengan kuatnya keinginan masyarakat untuk terwujudnya perubahan di daerah berjuluk negeri pala itu. Bahkan kini surveinya jauh meninggalkan 3 pasangan calon bupati lainnya.

Namun, seiring dengan meningkatnya elektabilitas pasangan H Mirwan dan H Baital Mukadis (MANIS) yang mendapat nomor urut 2 ini, beberapa isu negatif mulai dihembuskan oleh oknum pihak yang mungkin merasa kewalahan. 


Isu tersebut antara lain menyebutkan H. Mirwan pulang ke Aceh Selatan seperti orang pulang kampung saat lebaran saja. Artinya Mirwan pulang kampung hanya setahun sekali. Namun, hal ini dibantah oleh Pendukung Pasangan Manis nomor urut 2 Haji Mirwan - Baital Mukadis, karena dinilai tak sesuai dengan fakta sebenarnya.


Rahmad, salah seorang pendukung Pasangan H Mirwan-H Baital Mukadis (MANIS) menyebutkan bahwa isu yang beredar itu jelas tidaklah benar. 


"H Mirwan sangat sering pulang ke Aceh Selatan, disela-sela kesibukannya di Jakarta. H Mirwan setiap tahun minimal 4 sampai 7 kali pulang ke tanah kelahirannya, Aceh Selatan," jelas Rahmad.


Lanjut Rahmad, antara lain yang dilakukan H Mirwan adalah silaturrahmi dengan seluruh masyarakat Aceh Selatan, berkunjung ke Dayah/Pesantren dengan para Teungku, alim ulama, banyak kegiatan lainnya  yang dilakukan Haji Mirwan. "Ketika terjadi bencana alam, beliau juga sering memberikan sumbangan tanggap bencana melalui Relawan Haji Mirwan Peduli.


“Ada Tim, Relawan H. Mirwan Peduli namanya. Jadi, setiap ada musibah di Aceh Selatan, Tim ini selalu memberikan perhatian dengan cara memberikan sumbangan  untuk para korban,” ujar Rahmad, Selasa, (8/10/2024) di Labuhanhaji, Aceh Selatan. 


H. Mirwan juga dikenal dengan sosok yang dermawan dan peduli antar sesama, apalagi untuk anak yatim. Hal ini rutin dilakukannya jika ada masyarakat Aceh Selatan yang menyampaikan kegiatan-kegiatan santunan anak yatim di gampong di Aceh Selatan.


“Beliau tidak mau menggembar-gemborkan sumbangan beliau, karena itu ibadah. Namun, kami perlu jelaskan sebagian kecil saja,” ujar Rahmad kembali menerangkan.


“Korban bencana kebakaran di Kota Fajar, kebakaran di Trumon, Banjir di Trumon, di samadua dan beberapa kebarakan dan banjir  yang melanda Pondok Pesantren. Sumbangan beliau berikan datang langsung ke lokasi kejadian, tapi juga ada yang diwakili oleh Tim Relawan H Mirwan Peduli,” jelasnya. 


Ketika ditanya apakah Tim H Mirwan akan melakukan serangan balik terhadap penyebar fitnah, Rahmad menyebut tidak.


“Jadi, intinya tidak benar berita yang beredar itu. Kami tidak mau menyerang, karena kami diajarkan oleh Bang Haji untuk berpolitik santun,” tegas Rahmad pula. 


Ditanya kenapa ada isu miring yang menerpa Haji Mirwan, Rahmad menyebutkan, hal itu mungkin saja ada yang iri melihat begitu antusiasnya dukungan masyarakat terhadap pasangan Haji Mirwan dan Haji Baital Mukadis. 


Sebagaimana diketahui, Pilkada Aceh Selatan akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti, pqsangan H. Mirwan,  bersama H. Baital Mukadis, (MANIS) adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Aceh Selatan yang mendapat nomor urut 2 yang diperhitungkan untuk menang pada Pilkada Aceh Selatan 2024-2029. [Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini