-->

Pesona Waduk Keliling, Ketua KONI Pusat Dorong Even Dayung Internasional di Aceh

12 September, 2024, 17.25 WIB Last Updated 2024-09-12T10:25:20Z

Indra Azmi, SE, Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Propinsi Aceh (kiri) bersama Ketua KONI Pusat, Marciano Norman (kanan).(Foto. Istimewa)

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pagelaran PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 memiliki nilai positif bagi seluruh masyarakat Aceh yang dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi, pada Senin malam, 9 September 2024 lalu.


Hal tersebut disampaikan Indra Azmi, SE, selalu Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Propinsi Aceh yang diketuai oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada media ini, Kamis (12/09/2024).


"Saya rasa bukan hanya Pemerintah Aceh saja tapi juga dari kalangan pelajar, pemuda, mahasiswa dan seluruh masyarakat Aceh sangat antusias terhadap agenda PON yang baru pertama kali dilaksanakan di propinsi paling ujung Indonesia, Aceh," ungkapnya.


Wakil Ketua Umum KADIN Aceh ini juga menyebutkan, publik Aceh secara umum sangat mendukung dan memberikan perhatian khusus suksesnya pelaksanaan PON di Aceh.


"Euforia masyarakat Aceh sangat terasa karena ada perputaran ekonomi dari even nasional 4 tahunan ini," bebernya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Masih kata dia, event ini jadi ajang promosi pariwisata bagi Aceh agar lebih dikenal daerah lain. Geliat pejuang UMKM juga turut meramaikan di lokasi-lokasi venue sebagai penjual kuliner dan souvenir khas Aceh. Masyarakat sekitar pun berbondong-bondong menyaksikan event dari semua cabang olahraga PON.


"PON XXI Aceh-Sumut merupakan keinginan Bapak Presiden Joko Widodo di akhir masa jabatannya sekaligus menutup kunjungan kerja di Aceh. Keputusan presiden ini sangat positif dimana masyarakat bisa terhibur di tempat-tempat penyelenggaraan cabor dayung, sepak bola, sepak takraw. voli, basketball dll sangat ramai dikunjungi masyarakat," tutup Mantan Ketua Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara Ketua KONI Pusat, Marciano Norman sangat terharu dan terpesona melihat Waduk Keliling di arena cabor dayung di kaki Gunung Seulawah.

"Kita ingin melaksanakan event Internasional cabang dayung di Waduk Keliling," harap Jenderal Bintang Tiga, Mantan KaBIN ini.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini