-->

Peringati HAORNAS ke 41, Cabdin Aceh Tamiang Gelar Tournament Futsal se-Kabupaten

14 September, 2024, 18.04 WIB Last Updated 2024-09-15T17:43:45Z
Ketua Panitia (Kiri), Ketua IGI Aceh Tamiang (Kedua kiri) Kacabdin Aceh Tamiang (Tengah) Ketua MKKS SMA (Kedua kanan) Ketua MKKS SMK (Kanan)
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang diperingati setiap tanggal 14 September oleh masyarakat Indonesia kini telah memasuki usia yang ke 41 tahun sejak 9 September 1948 bertepatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Pertama di Solo yang kemudian diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional oleh presiden Soeharto. Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional tersebut Cabang Dinas (CABDIN) Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang menggelar kegiatan tournament futsal tingkat Kabupaten Aceh Tamiang. 

Adapun kegiatan tournament futsal tersebut diikuti oleh seluruh SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Aceh Tamiang, berdasarkan dari laporan ketua panitia kegiatan jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebanyak 36 sekolah menengah atas. 

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 2 kalinya untuk memperebutkan Piala Kacabdin Aceh Tamiang yang diikuti oleh Guru dan Tendik dari masing-masing sekolah, dimana tahun lalu juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama, pada tahun ini kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah menengah tingkat atas dalam wilayah Aceh Tamiang yang berjumlah sebanyak 36 sekolah.
Bakhtiar, S. Pd, M. Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Adapun sumber anggaran kegiatan ini berasal dari sponsor atau donatur yang tidak mengikat baik dari para penerbit yaitu Abdi Mulia, Penerbit Alfa Gelora Angkasa, Mas Media, Grafindo Media Pratama, Penerbit Rama Media juga MKKS SMA, MKKS SMK dan juga Organisasi Profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini khususnya kepada SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed yang menjadi tuan rumah kegiatan ini," tutup Hendri Handoko, S. Pd saat penyampaian laporan ketua panitia yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekerak.

Dari pantauan media kami kegiatan tournament futsal yang bertemakan "Menjaga dan Mempererat Silaturahmi Sesama GTK SMA/SMK/SLB Se Aceh Tamiang" itu, terlihat antusias peserta yang teridiri dari Guru dan Tendik dari masing-masing sekolah yang tengah bersiap untuk bertanding dan memperebutkan Piala Kacabdin Aceh Tamiang  yang ke II. Pada saat pembukaan, sambutan Kacabdin Aceh Tamiang Bakhtiar, S.Pd, M.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap menjaga solidaritas dan fair play dalam kompetisi tersebut baik bagi yang menang maupun yang kalah karena kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan refreshing bagi para Guru dan Tendik.
Foto Besama Peserta Tournament Futsal
"Terima kasih kepada semua sponsor, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya yang merupakan piala bergilir dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional. Pesan saya kepada seluruh peserta dalam kegiatan ini bahwa menang itu solidaritas, kalau kalah jangan frustasi mari kita galang sportifitas. Dalam satu pertandingan jika tidak ada menang kalah itu bukan kompetisi, tentunya tetap harus ada yang menang dan kalah. Ini adalah olahraga, karena olahraga untuk menghilangkan mumet dan stres oleh sebab itu Guru dan Tendik dengan mengikuti kegiatan ini kiranya dapat lebih refresh dan kembali lebih semangat dalam proses pembelajaran nantinya. Junjung tinggi sportifitas jangan tunjukkan hal yang tidak baik selama bermain di lapangan," tutup Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini