-->

Pengurus Klub SOIna Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara Dikukuhkan

19 September, 2024, 13.45 WIB Last Updated 2024-09-19T06:45:25Z
LINTAS ATJEH  | GAYO LUES - Pengurus Klub Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara dikukuhkan berlangsung di SLB Negeri Pembina Blangkejeren, Kamis (19/09/2024).

Pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua SOIna Provinsi Aceh, Hj. Jamilah, M.Pd, disaksikan Kacabdisdik Wilayah Gayo Lues diwakili Kapala Seksi Manajemen GTK, Taufiq, M.Pd.

Ketua SOIna Provinsi Aceh, Jamilah dalam sambutannya penyampaikan, setiap kabupaten/kota atau wilayah akan dibentuk kepengurusan Klub SOIna, dan hari ini kita kukuhkan kepengurusan di Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

"Tujuannya adalah, anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki talenta baik di bidang olahraga dan seni dapat kita kembangkan dan bisa mengikuti kompetisi baik di tingkat daerah, provinsi nasional, bahkan internasional," ujar Jamilah.

Katanya, anak-anak berkebutuhan khusus memiliki potensi dan bakat masing-masing yang harus kita kembangkan melalui Klub SOIna.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ketua SOIna Provinsi Aceh mengharapkan, dengan terbentuknya Klub SOIna di Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara, dapat membantu mengembangkan potensi dan bakat minat anak-anak berkebutuhan khusus.

"Mohon dukungan dari pemerintah daerah setempat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di daerah, Pemerintah Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, orang tua murid dan stakeholders lainnya untuk membantu program pengembangan anak-anak berkebutuhan khusus ini," pinta Jamilah.

Kacabdisdik Wilayah Gayo Lues melalui Kasi Manajemen GTK, Taufiq menyampaikan, kami sangat memdukung program untuk pengembangan anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki talenta.

"Diharapkannya kepala sekolah dan guru SLB agar bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, Cabdisdik Wilayah Gayo Lues dan Aceh Tenggara agar Klub SOIna ini semakin berkembang," ungkap Taufik.

Adapun Pengurus Klub SOIna Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara yang dikukuhkan yakni, Feri Purnama Ahmad, S.Pd Gr sebagai ketua, Anhar Tahansyah, S.Pd, menjabat wakil ketua.

Sementara jabatan sekretaris, Mutiara, S.Pd, bendara Samsuryanti, SPd. Sedangkan sebagai anggota yakni Mukmin Kadri, S.Pd, Ibnu Kaldun Syah  Putra, S.Pd, Sarmina, S.Pd dan Megawati, S.Pd.

Hadir dalam pengukuhan itu Bendahara SOIna Provinsi Aceh, Lenayanti, ST, M.Pd, mewakili Dinas Kesaehatan Gayo Lues, dr. Yonvi Gunuwan serta koordinator pengawas sekolah.[DTK]
Komentar

Tampilkan

Terkini