-->

Mualem Berduka Atas Meninggalnya Tu Sop

07 September, 2024, 19.52 WIB Last Updated 2024-09-07T12:52:13Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Bakal Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop.

Mualem melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 7 September 2024, menyampaikan duka yang mendalam dan menyatakan sulit ada yang bisa menggantikan posisi keilmuannya sebagai seorang ulama.

"Innalillaahi Wa Innaillaihi Rajiun, kami segenap jajaran Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh mengucapkan rasa belasungkawa sangat mendalam atas berpulang kerahmatullah  Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop)," kata Mualem.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Berpulangnya ke Rahmatullah Tu Sop, duka bagi Aceh dan sulit untuk kita cari penggantinya," sambung Mualem yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Aceh.

Mualem menilai Tu Sop yang juga Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini merupakan Guru dan Ulama Aceh yang memiliki integritas tinggi dalam membentuk generasi Aceh menjadi generasi islami. 

Sosoknya, menjadi panutan kawula muda di saat pengajiannya berlangsung di berbagai tempat majelis taklimnya. "Almarhum, juga visioner, inovatif dan kreatif, sehingga anak-anak didiknya banyak yang menjadi mandiri," ujar Mualem.

Selain menguasai ilmu agama, Tu Sop juga menguasai tentang peradaban Islam masa silam yang bisa dikolaborasikan kembali dengan kemajuan masa kekinian.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini