-->

Mengusung Advokasi Modernisasi Budaya, Putra Budaya Aceh 2024 Merilis Aplikasi dan Website Bertajuk "Peduli Budaya"*

20 September, 2024, 14.23 WIB Last Updated 2024-09-20T07:23:54Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Gelaran Putra Putri Budaya Indonesia kembali diadakan tahun ini tepatnya di Palu, Sulawesi Tengah, tanggal 03 s.d 07 Oktober 2024. Putra Putri Budaya Indonesia ini merupakan platform atau wadah bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan budaya di Indonesia.

Berbagai persiapan terus dilakukan demi menghadapi pemilihan yang tidak lama lagi akan diselenggarakan. Salah satunya dilakukan oleh Muhammad Fiqram selaku Putra Budaya Aceh 2024 dengan mengusung advokasi "Modernisasi Budaya" yang merupakan wadah edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat terkait pelestarian budaya dengan memanfaatkan platform-platform media terkini. 

Terbaru, Fiqram merilis Aplikasi yang baru saja dikembangkan olehnya dengan bertajuk "Peduli Budaya" dan sudah bisa di akses oleh smartphone versi android.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Dengan adanya aplikasi ini Fiqram berharap bisa membantu masyarakat dalam memahami berbagai kebudayaan Indonesia sekaligus meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebudayaan itu sendiri.

"Aplikasi ini saya buat dengan maksud untuk memudahkan masyarakat dalam memahami kebudayaan di Indonesia dengan memaksimalkan perkembangan tekhnologi di era 5.0 seperti saat ini, sehingga kita dapat menunjukkan bahwasanya kebudayaan juga tetap bisa eksis di tengah hiruk pikuk perkembangan zaman seperti saat ini," ungkap pemuda kelahiran 2001 tersebut.

Disisi lain, Fiqram juga akan terus berusaha untuk berinovasi dan mengembangkan wawasan nya dalam upaya pelestarian budaya di Indonesia.

"Saya akan terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide yang saya miliki demi pelestarian budaya di Indonesia, terkhusus saya akan berusaha untuk mengembangkan aplikasi ini sehingga bisa diakses secara umum oleh semua orang," tambahnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini