-->

Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-VI Digelar, PMII Komisariat USK Bangkitkan Semangat Mahasiswa

30 September, 2024, 11.05 WIB Last Updated 2024-09-30T04:05:02Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan organisasi mahasiswa muslim yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jama'ah (bertindak seimbang, berperilaku moderat, bersikap toleran, berpihak pada kebenaran). Salah satu tahapan untuk masuk ke dalam organisasi ini yaitu dengan mengikuti kegiatan MAPABA agar lebih mengenal PMII secara mendalam.

“Kami fokus untuk membangkitkan semangat mahasiswa sekaligus mencari calon kader terbaik di lingkungan Universitas Syiah Kuala,” ujar Prety C. Mahareta, Ketua Panitia MAPABA, Minggu (29/09/2024).

Kegiatan MAPABA tahun ini diadakan di Sekretariat PWNU Aceh. Di antara kriteria untuk menjadi anggota PMII adalah mahasiswa muslim  USK mulai dari angkatan 2024 hingga 2022 yang berasal dari berbagai fakultas di USK.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Sebelum MAPABA dilakukan, kami telah melakukan pra-MAPABA atau temu ramah agar mahasiswa, selain dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan juga mendapatkan gambaran besar kegiatan MAPABA di Komisariat USK," tambah Zahra Asyifa, Ketua PMII Komisariat USK.

Salah satu peserta, Lara Amalaia, menyampaikan bahwa tujuannya mengikuti kegiatan ini adalah untuk mengembangkan pemahaman terhadap nilai-nilai Islam ASWAJA. 

“Saya sangat beruntung karena sudah bergabung di PMII, selain mengejar nilai akademik di perkuliahan, kita juga harus bergabung ke organisasi Islam seperti PMII. Semoga PMII dapat terus merangkul mahasiswa lainnya serta dapat memberi pengaruh yang positif di lingkungan kampus,” kesannya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini