-->

Hari Jadi Polwan RI ke-76, Polres Aceh Selatan Gelar Syukuran Bersama

05 September, 2024, 17.42 WIB Last Updated 2024-09-05T10:42:41Z
LINTAS ATJEH  |  ACEH SELATAN - Di hari jadinya ke-76 pada tanggal 1 September, Polwan (Polisi Wanita) Polres Aceh Selatan Polda Aceh, menggelar acara syukuran dan doa bersama dengan pemotongan tumpeng yang diadakan di Aula Bharadaksa Polres setempat dengan tema "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan  Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Sebelum pemotongan tumpeng, acara diawali dengan mendengarkan ceramah agama oleh Ustad Mulyadi S.Pdi., tentang Keteladanan yang bisa dicontoh dari  Istri Nabi Muhammad Saw untuk kaum wanita. Kemudian dilanjut dengan Doa bersama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng  oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Edwin Aldro, S.H., M.H.,yang diberikan kepada seluruh Polwan Polres Aceh Selatan.

“Selamat kepada para Polwan Polres Aceh Selatan yang memperingati hari jadinya ke 76. Semoga semakin tangguh menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan menjadi ibu rumah tangga. Saya berpesan kepada seluruh Polwan agar selalu menjaga sikap dan perilaku dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari," ungkap Kapolres pada kesempatan acara syukuran tersebut.

Lebih lanjut Kapolres  menyampaikan bahwa dihari jadi Polwan ke-76 ini, agar Polwan Polres Aceh Selatan dapat menunjukan eksistensi Polwan dengan bekerja yang baik, berdedikasi, berkontribusi dan berprestasi dalam kedinasan, tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan Institusi Polri, dan bijak dalam bermedia sosial, tidak mengupload hal-hal yang nantinya berimbas negatif kepada kesatuan Polri.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Kembangkan karir sebagai Anggota Polwan dengan mau menuntut ilmu, baik Ilmu Kepolisian maupun Ilmu Pengetahuan diluar Institusi Polri sehingga Polwan juga mempunyai wawasan yang luas," perintahnya. 

"Tingkatkan karya Polwan melalui inovasi  Polwan sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum dalam upaya meningkatkan citra Polri khususnya Polwan Polres Aceh Selatan,” tambah Mughi.

Sebagai acara penutup, dilakukan penyiraman air bunga oleh Kapolres dan seluruh PJU terhadap para Polwan di depan para suami masing-masing.

Ditempat yang sama Aipda Imelda selaku Polwan Senior  saat ditemui mengatakan, acara potong tumpeng sebagai rasa syukur di Hari Jadi Polwan yang ke-76.

Acara syukuran hari jadi Polwan ke-76 ini dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres, PJU, Personil Polres dan pengurus  Bhayangkari Cabang Aceh Selatan.

Terlihat acara syukuran  ini diselenggarakan secara sederhana namun hikmat dan bermakna.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini