-->

GP Ansor Aceh Utara Gelar Konfercab ke-III, Satukan Tekad untuk Memantapkan Roda Organisasi

28 September, 2024, 17.48 WIB Last Updated 2024-09-28T10:48:07Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Aceh Utara sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-III pada tahun 2024. Acara yang bertemakan “Satukan Tekad untuk Memantapkan Roda Organisasi dari Hulu ke Hilir Menuju Ansor Bisa” ini berlangsung di Aula PLHUT Kankemenag Aceh Utara, Sabtu (28/09/2024).

Ketua Panitia Konfercab, Tgk. Reza Kosyi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini. 

Ia mengatakan bahwa konferensi ini diikuti oleh 16 pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Aceh Utara, Tgk. Reza Khosyi juga berharap acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat soliditas internal organisasi serta meningkatkan kualitas kader di setiap lini.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Aceh Utara, Abdul Majid, dalam pidatonya menyampaikan bahwa Konfercab kali ini merupakan amanah besar yang harus diselesaikan oleh PC GP Ansor, terutama bagi siapapun yang nantinya terpilih sebagai pimpinan baru. 

“Ini adalah tugas yang harus dipikul oleh pengurus terpilih. Siapapun yang terpilih hari ini, kita berharap mampu membawa GP Ansor Aceh Utara ke arah yang lebih baik, meskipun harus melewati berbagai badai dan tantangan,” ujar Abdul Majid.

Sebagai mantan Sekretaris Cabang hingga Ketua Cabang GP Ansor Aceh Utara, Abdul Majid yang akrab disapa Gus Majid menekankan pentingnya kaderisasi dalam organisasi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Kaderisasi adalah nyawa dari sebuah organisasi. Organisasi sebesar apapun, tak akan bisa bertahan tanpa kaderisasi yang baik. Karena itu, pengurus terpilih harus menata ulang sistem kaderisasi, sekaligus membenahi Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada. Saat ini, dari 27 kecamatan, untuk PAC sekitar 45 persen yang baru terbentuk,” jelasnya.

Gus Majid juga berharap, sesuai dengan tema Konfercab, pengurus baru bisa membangun GP Ansor yang lebih energik, inovatif, dan berdaya saing. Di akhir sambutannya, ia memohon maaf atas segala kekurangan selama masa kepemimpinannya dan berharap agar organisasi terus berkembang lebih baik di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW GP Ansor Aceh yang diwakili oleh Gus Armia, juga memberikan sambutannya. Ia menyampaikan beberapa poin penting mengenai kewajiban setiap pengurus untuk menjaga dan memperkuat kaderisasi di tingkat cabang. 

“GP Ansor adalah organisasi kader, oleh karena itu pengurus baru harus melanjutkan tradisi kaderisasi yang baik. GP Ansor Aceh Utara telah banyak melaksanakan kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) dan ini harus terus berlanjut agar semakin banyak kader berkualitas yang dihasilkan,” tegasnya.

Acara tersebut turut dibuka secara resmi oleh Ustadz H. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA, yang juga merupakan Penasehat GP Ansor Aceh Utara. Dalam sambutannya, H. Shaifuddin Fuady menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan keutuhan organisasi, serta menjadikan GP Ansor sebagai pelopor pergerakan pemuda yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebangsaan. 

"Kita harus tetap berada di jalur yang benar, memperjuangkan nilai-nilai yang sudah tertanam sejak awal berdirinya organisasi ini," pesannya.

Acara tersebut turut dihadiri, Gus Romli bersama jajaran PW GP Ansor Aceh, PC GP Ansor Lhokseumawe, PAC GP Ansor se Aceh Utara, PC PMII Lhokseumawe, KOPRI PMII, serta para kader, serta hadir Anggota DPRK Aceh Utara Fakhrurrazi, S.IP, yang juga Kader GP Ansor. 

Konfercab ke-III ini diharapkan menjadi langkah awal yang kuat bagi Pengurus GP Ansor Aceh Utara periode 2024-2028 dalam menjalankan visi dan misi organisasi ke depan, dengan semangat yang lebih besar dan tekad yang lebih kuat.[Murhaban/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini