-->

Perbaikan Administrasi dan Pelayanan; KUA Jeumpa Siap Berbenah

26 Agustus, 2024, 11.14 WIB Last Updated 2024-08-26T04:14:51Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jeumpa mencanangkan perbaikan administrasi dan pelayanan publik dalam menjalankan visi misi Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong. Hal ini disampaikan oleh Aufar Hidayat selaku Kepala KUA Jeumpa dalam Apel Pagi di Halaman Kantor KUA Jeumpa, Senin (26/08/2024).

Dalam pemaparannya terdapat beberapa poin penting dalam perbaikan kedepan, diantaranya; membenahi adminstrasi dan pelayanan masyarakat, mengadakan kajian rutin, melakukan kerjasama lintas sektoral di Kecamatan Jeumpa, pendataan angka perceraian di Kecamatan Jeumpa, melakukan digitalisasi kegiatan KUA, mendata Majelis Taklim yang ada di wilayah Kecamatan Jeumpa serta meningkatkan kembali pengajian di setiap desa binaan.

Hal tersebut diuraikan secara lengkap oleh Kepala KUA Jeumpa "ada 6 poin dasar yang kita canangkan untuk masa perbaikan dan pembenahan KUA Jeumpa, program ini juga merupakan harapan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Abdya bapak Dr. H. Salman Alfarisi untuk sinergitas bersama," ungkap Aufar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Selain itu Aufar menambahkan bahwa KUA Jeumpa siap untuk mengadakan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan keterlibatan masyarakat dalam kegiatan keagamaan. Program-program ini dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, dengan fokus pada pendidikan agama, pembinaan akhlak, serta dukungan bagi keluarga dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan.

Menurut hasil diskusi dengan beberapa aparatur desa di Kec Jeumpa, menyebutkan warga merasa perlu adanya peningkatan kegiatan keagamaan yang lebih terstruktur dan bermanfaat. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat mengharapkan adanya wadah yang dapat memfasilitasi pertumbuhan spiritual dan sosial mereka. Dengan demikian, KUA Jeumpa berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan melibatkan tokoh agama dan masyarakat setempat.

Terakhir Kepala KUA Muda ini menyampaikan sebuah pengharapan bahwa KUA Jeumpa kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dalam hal digitalisasi, mengingat pentingnya transformasi digital dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini