-->

Objek Wisata Take Lawe dari Tanah Kluet Timur Aceh Selatan

15 Agustus, 2024, 14.20 WIB Last Updated 2024-08-15T07:20:24Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Aceh Selatan adalah salah satu kabupaten yang menyimpan banyak panorama objek wisata yang begitu memukau bagi wisatawan. Diantaranya pemandian Take Lawe, salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan agar bisa merasakan kesejukan air yang mengalir dari pegunungan.

Take Lawe begitulah masyarakat Lawe Sawah menyebutnya, merupakan air yang mengalir dari pegunungan yang mengalir deras ke hulu sungai, Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Wisata Take Lawe begitu luar biasa karena air sungai yang sejuk serta pemandangan yang begitu asri karena lokasinya berada di tengah perkebunan masyarakat setempat, sehingga membuat pemandangan Take Lawe sangat begitu menarik.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Jarak tempuh dari Tapaktuan ke tempat objek wisata Take Lawe sendiri lebih kurang 1 jam atau dengan jarak tempuh 49,5 km.

Rekreasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan luar daerah agar bisa berkunjung ke tempat ini. Karena menyajikan pemandangan di tengah tengah perkebunan masyarakat serta air yang mengalir dari pengunungan membuat mata terhipnotis dibuatnya.

Menurut penuturan masyarakat sekitar objek wisata Take Lawe Sawah ini perlunya ada turun tangan dari pemerintah untuk melakukan pembenahan.

"Supaya masyarakat yang berkunjung lebih banyak lagi untuk menikmati keindahan alam di tengah perkebunan masyarakat setempat serta mandi di Take Lawe ini," ujar Rustam.

Objek wisata Take Lawe di Tanah Kluet Timur ini wajib dikunjungi untuk menikmati  waktu sore hari bersama anak-anak, keluarga maupun kerabat lainnya.

"Masyarakat harus menjunjung tinggi nilai-nilai budaya adat istiadat masyarakat setempat agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," harapnya.[Syahrul Amin/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini