-->

FORMAS Desak Ketua Umum Hamas Laksanakan Mubes

09 Agustus, 2024, 13.23 WIB Last Updated 2024-08-09T06:23:49Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa Aceh Selatan yang tergabung dalam Forum Diskusi Mahasiswa Aceh Selatan (FORMAS) menyelenggarakan diskusi dengan tema "Mengurai benang kusut kegagalan lembaga kemahasiswaan  dan kepemudaan dalam mewujudkan regenerasi kepemimpinan", Kamis malam (08/08/2024).

Terselenggaranya diskusi kemahasiswaan ini dengan tujuan menciptakan ruang-ruang diskusi antar mahasiswa dan  Aceh Selatan yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebenarnya pergerakan semacam ini juga sudah pernah dilaksanakan untuk mendesak segera dilaksanakan mubes akan tetapi mubes tidak kunjung dilaksanakan.

Adapun hasil rekomendasi forum malam ini yakni mendesak Ketua Umum Hamas untuk melaksanakan mubes dalam waktu dekat, di mana kempimpinan Hamas telah melanggar AD/ART dimana masa kepengurusan Hamas telah berakhir masa kepengurusan dan mempertanggungjawabkan laporan anggaran dana hibah yang setiap tahun dianggarkan oleh Pemkab Aceh Selatan.

"Kegagalan Hamas ini juga tidak luput dari kegagalan kepemimpinan Bupati Amran pasalnya beliau gagal dalam menciptakan ruang kekeluargaan Hamas itu sendiri. Bahkan bukan hanya Hamas sendiri yang SK-nya telah habis masa jabatan namun ada juga organisasi kepemudaan di Aceh Selatan hari ini juga mengalami kevakuman. Kita sebut saja Pemuda Aceh Selatan (PAS) yang SK-nya telah berakhir selama satu tahun  tanpa dilaksanakan mubes," ucap Koordinator Formas, Fatan Sabilulhaq kepada media ini, Jum'at (09/08/2024).

Sementara Ari salah satu peserta forum mengatakan akibat dari dosa kempimpinan yang buruk yang diwariskan ini, kami merasa sebagai mahasiswa menjadi korban. Seharusnya Hamas dan organisasi kepemudaan yang dibentuk untuk  mewadahi kepentingan seluruh mahasiswa dan pemuda Aceh Selatan justru dikelola hanya untuk kepentingan kelompok tertentu.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Hal ini tidak bisa kita toleransi lagi, harus ada tindakan tegas dari pihak pemda hari ini, untuk menyelesaikan yang bersangkutan atas problematika yang terjadi hari ini," ujarnya.

Dan dalam diskusi tersebut, salah satu peserta forum lainnya, Iqbal menyampaikan terkait kempimpinan bahwasanya Aceh Selatan hari ini butuh sosok  pemimpin yang baik.

"Aceh Selatan butuh pemimpin yang baik bukan pemimpin yang meninggalkan legacy buruk terhadap lembaga kemahasiswaan dan kepemudaan," tukasnya. 

Adapun kesimpulan dari diskusi forum mahasiswa Aceh Selatan terdapat beberapa butir rekomendasi sebagai berikut:

1. Mendesak pengurus Hamas untuk melaksanakan mubes paling lambat dalam satu Minggu ini.

2. Mendesak pengurus Hamas mempertanggungjawabkan LPJ.

3. Mendesak Pemkab Aceh Selatan turun tangan  menyelesaikan permasalahan ini.

4. Kami meminta transparansi penggunaan anggaran Hamas dari dinas terkait.

5. Kegagalan kempimpinan Pemerintah Aceh Selatan dibawah Tgk. Amran dalam mengaktifkan lembaga mahasiswa dan pemuda harus diselesaikan oleh Pemkab Aceh Selatan hari ini.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini