-->

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Pelepasan Peserta Pawai Budaya HUT ke-79 RI

18 Agustus, 2024, 17.55 WIB Last Updated 2024-08-18T10:55:56Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), turut menghadiri acara pelepasan peserta pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (17/08/2024). Kegiatan ini bertempat di Jalan Senangin, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Pj. Walikota Banda Aceh, Ade Surya, S.T., M.E., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas semangat warga dalam memeriahkan peringatan HUT RI.

“Kegiatan pawai budaya ini adalah cerminan semangat persatuan dan kesatuan yang ada di tengah masyarakat kita. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat terus menjaga dan merawat kebersamaan dalam membangun Banda Aceh yang lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini yang menjadi wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat persaudaraan di antara masyarakat.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

“Pawai budaya ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan kita terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Rute pawai budaya ini menempuh jarak sekitar 4,50 kilometer dengan start di depan gapura Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh (PKA), melewati Kantor Gubernur, Kantor BKKBN, lalu berbalik arah menuju Simpang Jambo Tape, sebelum kembali lagi ke PKA untuk finish.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., M.H., Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, S.T., Kadispora Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Teuku Banta, serta sejumlah Kepala SKPA Aceh.

Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap kelancaran dan kesuksesan acara pawai budaya dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini