-->

Pergerakan Mahasiswa Nagan Raya Kritik Pj. Bupati Soal Ini!

16 Juli, 2024, 14.49 WIB Last Updated 2024-07-16T07:49:02Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Mahasiswa Nagan Raya buka suara terkait adanya indikasi pengarahan terhadap aparatur desa untuk kepentingan politis Pj. Bupati menuju perhelatan pilkada mendatang.

"Kami mengingatkan Pj. Bupati Nagan Raya jangan mencoba menggunakan kekuasaannya untuk hasrat kepentingan pribadi yang tentunya mengancam independensi serta netralitas aparatur desa hingga ASN lainnya," ujar Koordinator Pergerakan Mahasiswa Nagan Raya, Restu Gilang kepada media ini, Selasa (16/07/21024).

Arahan tersebut, sambung dia, tentunya berdasarkan pemanggilan seluruh Kepala Desa se-Nagan Raya beberapa waktu lalu di pendopo setempat.

"Kami menyesali adanya indikasi pengarahan melawan hukum tersebut dengan harapan dukungan  akumulasi massa dari desa-desa terhadap dirinya yang berencana mencalonkan diri menjadi salah satu kontestan calon kepala daerah pada pilkada mendatang," ungkapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Masih kata dia, kami tentunya sebagai mahasiswa pilar dari gerakan sosial masyarakat tidak akan tinggal diam terhadap adanya indikasi pemanfaatan fasilitas negara yang dengan itu sebagai aparatur desa hingga ASN lainnya kedepan.

"Kami akan terus mangawasi secara netral proses pergerakan Pilkada nantinya tanpa perlu ada arahan Intansi tertentu," jelas Restu Gilang.

Lanjut dia, kepedulian serta pengamatan kami terhadap hal tersebut bukanlah suatu hal yang tabu pastinya, melainkan bentuk pengabdian kami di bidang sosial politik terhadap masyarakat dan daerah yang tidak lain sebagai implementasi salah satu dasar karakteristik mahasiswa pada tridarma perguruan tinggi.

"Langkah awal kritikan ini akan terus kami ingatkan kedepannya bagi para pejabat yang ditugaskan negara untuk berpikir keras terhadap kemajuan masyarakat dan daerah hingga benar-benar makmur bukan malah berpihak pada kebijakan yang terlebih memihak pada kepentingan politis pejabat tertentu. Apalagi oknum pejabat tersebut kami duga ini bukan merupakan putra-putri daerah, jadinya tidak memiliki
rasa lebih terhadap kecintaan membangun Nagan Raya ini," tutup Restu Gilang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini