-->

Jalin Kemitraan dengan Koramil, Guru dan Siswa SMAN 1 Blangkerango Lakukan Kegiatan Gotong Royong

20 Juli, 2024, 17.51 WIB Last Updated 2024-07-20T10:51:41Z
LINTAS ATJEH  | GAYO LUES - Untuk menjalin kemitraan dengan Musyawah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA), guru dan siswa SMA Negeri Blangjerango melakukan kegiatan gotong royong bersama Koramil 07/BJ.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan bersama Personil Koramil 07/BJ dengan membersihkan lapangan sepak bola Desa Peparik Dekat, Kecamatan Blangkerango, kabupaten Gayo Lues, Sabtu (20/07/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Blangkerango, Abu Rahman MPd mengatakan, kegiatan gotong royong ini untuk membangun kerja sama dan kemitraan dengan Muspika diantaranya Koramil 07/BJ.

"Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapospol Blangjerango beserta anggota, Pers Koramil 07/BJ, kepala sekolah, dewan guru dan para siswa," sebut Rahman.

Kegiatan gotong royong ini katanya, dimulai dari pagi dan berakhir pukul 10.30 WIB.

Kepala sekolah menjelaskan, membangun kemitraan antara sekolah dengan Muspika seperti Camat, Polsek, Koramil, KUA, Puskesmas sangat penting.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kita selalu berurusan administrasi dengan pihak kecamatan, begitu juga urusan Kamtibmas perlu menjalin kemitraan dengan Polsek dan Koramil," ungkap Rahman.

Kita sering melaksanakan kegiatan Pramuka di sekolah, perlu kerja sama dengan Polsek, dan saat memperingati hari kemerdekaan, pihak Koramil senantiasa membantu siswa dalam hal peraruran baris berbaris melalui Paskibraka.

Begitu juga ujar Rahman, KUA bisa membantu penyuluhan tentang agama di sekolah, apalagi Puskesmas yang setiap hari sangat dibutuhkan dalam urusan kesehatan dan penyuluhan tentang Usaha Kesahatan Sekolah (UKS).

"Kita selalu menjalin kemitraan baik itu dengan Muspika yang ada di kecamatan maupun Muspida yang ada di kabupaten," ucapnya.

Rahman mengharapkan, dengan kemitraan ini salah satunya dengan melakukan kegiatan gotong royong, selain dapat menjalin silahturrahmi juga dapat  mempererat tali ukhuwan Islamiyah. [*/DTK]
Komentar

Tampilkan

Terkini