-->

Upgrading dan Rapat Kerja PK PMII UIN Ar-Raniry

05 Maret, 2024, 18.23 WIB Last Updated 2024-03-05T11:23:11Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan Upgrading Rapat kerja PK PMII UIN Ar-Raniry dengan Tema Meningkatkan Kinerja dan Solidaritas Pengurus  yang kompeten, Loyal dan Progresif.

Puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan anugerah kepada setiap hamba-NYA tanpa memandang status sosialnya.

Pengurus Komisariat  PMII UIN Ar-Raniry, Minggu (03/03/2024), mengadakan kegiatan upgrading dan rapat kerja di Warkop Zia Kupi Darussalam. Adapun pembentukan kepanitiaan dilakukan dalam  waktu yang singkat yang diketuai Muhammad Ikram.

Upgrading dan rapat kerja adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh kepengurusan yang baru dalam berorganisasi  yaitu untuk memberi perubahan atau perbaikan pada struktural  dan program kerja yang akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan.

Ketua PK PMII UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sadikin mengatakan dengan adanya upgrading dan rapat kerja ini pengurus yang baru bisa lebih meningkatkan kinerja dan solidaritas sesama pengurus yang kompeten, loyal dan progresif sesuai dengan tema dari kegiatan tersebut.

Adapun tema kegiatan yakni terwujudnya PMII sebagai organisasi pergerakan mahasiswa Islam Indonesia yang unggul dalam intelektualitas, moralitas, dan sosialitas. Meningkatkan kualitas kaderisasi PMII melalui penguatan intelektual, emosional, dan spiritual, membangun gerakan PMII yang responsif terhadap perubahan dan tantangan zaman.

"Menjadikan organisasi PMII yang progresif dalam melakukan perubahan, meningkatkan kualitas kaderisasi PMII melalui penguatan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin, kebangsaan, dan kemandirian, serta pengembangan kapasitas intelektual dan softskill kader serta menginflementasikan nilai-nilai ahlul sunnah wal jama'ah dalam organisasi," ujarnya. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Upgrading dan rapat kerja dihadiri oleh pemateri yang sangat luar biasa yang memotivasi sahabat muda menjadi semangat dalam berorganisasi yaitu sahabat Azman, S.Sos,. M.I.Kom (Selaku Mabinkom) dan sahabat Teungku Raysoel Akram, S.H. (Demisioner Ketua Cabang PMII Banda Aceh).

"Berorganisasi itu merupakan  kumpulan orang atau beberapa orang yang memiliki visi dan misi yang sama,dalam organisasi pasti adanya kepemimpinan dan adanya yang dipimpin," ujar Reysoel. 

Dalam upgrading dan rapat kerja setiap biro atau bidang yang telah disusun akan memaparkan program kerja (Proker) yang dilakukan dalam 1 tahun kedepan, adanya program kerja setiap bidang akan memudahkan mereka dalam menjalankan tugas nya sebagai pengurus komisariat dan lebih bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan.

Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) UIN Ar- Raniry menjadi salah satu wadah atau tempat sahabat muda mengekspresikan diri, dan meningkatkan relasi serta sifat sosial baik sesama kader, masyarakat, dan lainnya, kemudian di ajarkan menjadi generasi muda yang ahlu sunnah wal jama'ah memberikan energi positif disetiap perbuatan.

Sementara Hasan Al Basri mengatakan dunia ini hanya memiliki tiga hari. Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini.

"Semakin kamu melalaikan waktu untuk hal yang tidak berguna semakin merugi kamu di hari-hari berikutnya. Selagi masih muda manfaatkan waktu mudamu, selagi kamu sehat manfaatkan waktu sehatmu," pesannya. 

Pewarta: Ermada Yanti Silvani (Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar- Raniry)
Komentar

Tampilkan

Terkini