-->

Lomba Karate IOS Al-Munjiya Aceh Selatan, Dayah Ruhul Qurani Melaboh Raih Emas

17 November, 2023, 12.32 WIB Last Updated 2023-11-17T05:32:49Z
LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Santrwati Dayah Ruhul Qurani (RQ) Meulaboh bernama Saskia Shanni al-Ifra berhasil meraih medali emas di ajang pertandingan karate antar sekolah dan madrasah pada rangkaian acara Importance of Smart (IOS) ke-IV yang digelar oleh Dayah Terpadu Al-Munjiya, Labuhan Haji, Aceh Selatan, pada 14-16 November 2023 lalu. 

Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Munjiya Ust. H. Fauzan Bashri, Lc. M.Ag, mengatakan, ini merupakan IOS keempat yang kita laksanakan. IOS memperlombakan berbagai cabang perlombaan di bidang keilmuan dan olahraga.

"Dan karate baru kali ini masuk sebagai salah satu cabang yang diperlombakan, bekerjasama dengan Arman Karate Center (AKC) Aceh,” ujarnya. 

Sedangkan Kepala Madrasah Aliyah RQ Ust. Muhammad Yasin Jumadi, Lc, mengatakan, alhamdulillah santriwati kita, Saskia memang seorang atlit karate yang berprestasi pada beberapa ajang lomba sebelumnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Kata dia, Saskia pernah meraih juara III pada Piala Polres Aceh Selatan yang diikuti oleh peserta se-Barat Selatan, dalam rangka memeriahkan ulangtahun Polres. 

"Selain itu ia juga pernah tampil pada Open Tunamen Kejuaraan Karate Gabdika se-Barat Selatan pada maret 2023 di gedung Tapaktuan Sport Center (TSC),” sebutnya. 

Tentang harapan terhadap kejuaraan ini, Ketua Dojo AKC Aceh Arman Fazri, S.Sos, mengatakan, ini sangat penting kita adakan, untuk terus melatih dan mencari atlit karate yang bisa kita tampilkan di ajang yang lebih luas nantinya, seperti di ajang POPDA atau Forki Aceh. 

"Alhamdulillah AKC telah ikut di berbagai lomba karate dan berhasil meraih prestasi, seperti Piala Polres Aceh Selatan, Piala Gabdika Aceh Selatan, O2SN Aceh Barat Daya dan lainnya,” ungkapnya. 

Setelah berhasil meraih juara, Saskia mengungkapkan perasaan senangnya, “Alhamdulillah senang bisa meraih juara 1 dan membawa pulang mendali emas. Saya berusaha untuk tetap rendah hati dan tidak boleh sombong. Semoga kemenangan ini bisa membawa Saski untuk bisa mengikuti ajang yang lebih luas nantinya,” harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini