-->

Kacabdisdik Aceh Selatan Serahkan Bantuan 100 Juta Lebih Untuk Donasi Palestina

02 November, 2023, 15.28 WIB Last Updated 2023-11-02T08:28:13Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN  - Penderitaan rakyat Palestina di Jalur Gaza menyentuh keprihatinan bersama seluruh warga dunia. Bukan hanya genocide atau pembantaian, namun juga blokade pangan dan kebutuhan hidup oleh pihak Israel membuat rakyat Palestina sengsara melebihi kekejaman perang mana pun.

Rasa empati kemanusiaan juga dirasakan oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKkS) SMA, SMK dan SLB. Mereka menggalang dana untuk bantuan ke Palestina. 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM menyerahkan donasi itu kepada Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP diwakili Plt Sekda, Ilham Sahputra SSTP MSi di ruang kerjanya, Kamis (2/11/2023).

Annadwi mengatakan, donasi ini bentuk kepedulian Cabdisdik Wilayah Aceh Selatan bersama MKKS  atas penderitaan rakyat Palestina yang berhasil mengumpulkan dana sejimlah Rp.108.676.000,- (seratus delapan juta enam ratus tujuh puluh enam ribu rupiah).

"Penggalangan donasi untuk Palestina ini merupakan instruksi dari Pj Bupati Aceh Selatan. Kemudian dari pihak kami , PMR menggalang dana di jalan dan pasar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Annadwi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari MKKS SMA, SMK dan SLB serta para siswa yang melakukan penggalangan dana turun ke jalan raya dan pasar hingga ke rumah penduduk.

"Semoga donasi ini dapat membantu rakyat Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat peperangan dengan Zionis Israel," ungkapnya.

Sementara itu Plt Sekda Aceh Selatan, Ilham Sahputa  atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucakkan terima kasih atas kepedulian Cabdisdik bersama MKKS SMA, SMK, SLB Kabupaten Aceh Selatan.

"Sumbangan ini nantinya akan diserahkan dari Pemkab Aceh Selatan kepada Pemerintah Aceh untuk selenjutnya diterusakan kepada rakyat Palestina," ujarnya.

Ilham menambahkan, penderitaan rakyat Palestina  turut menyentuh hati kita semua dan Pj Bupati Aceh Selatan mengintrukasikan untuk menyumbangkan dana sebagai rasa empati itu.

Penyerahan donasi untuk Palestina ikut Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan didampingi Kasie Manajemen GTK dan Mutu Siswa, Rasmadi SPd MSi, Ketua MKKS SMA, Muzakkir SPd dan Bendahara MKKS SMK, Drs Darul Khutni.[DTR]
Komentar

Tampilkan

Terkini