-->

SEMA FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gelar Pembukaan LKMT II di Aula Rektorat

26 Oktober, 2023, 13.21 WIB Last Updated 2023-10-26T06:22:21Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah (LKMT) II 2023 dengan tema "Membentuk Pemimpin yang Berinisiatif, Berkarakter, Berintegritas, Berani dan Kritis Sebagai Penerus Estafet Kepemimpinan di FTK", Kamis (26/10/2023).

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar kegiatan LKMT II dengan tujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin sebagai penerus estafet kepemimpinan khususnya di fakultas tarbiyah sendiri, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Prof. Safrul Muluk, S.Ag., M.A., M.Ed., Ph.D, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari kedepan dari tanggal 26 sampai 29 Oktober 2023 nantinya. Diikuti oleh 39 peserta dari berbagai program studi yang ada di FTK. Kegiatan ini juga dilaksanakan di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh meliputi Asrama Rusunawa, Asrama IDB 1, Asrama IDB 2 dan gedung perkuliahan Tarbiyah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

LKMT ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh SEMA FTK, tahun ini adalah kali kedua dilakukannya kegiatan tersebut. Dengan suksesnya pembukaan kegiatan ini, ketua SEMA FTK, Rizqi Muhammad Rayyan menyampaikan harapan untuk kedepannya.

"Semoga LKMT II menjadi wadah pencetak kader-kader pemimpin yang berkualitas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di UIN Ar-Raniry, khususnya di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan," ungkapnya. 

Setelah acara pembukaan secara formal, peserta diarahkan untuk fokus kegiatan yang dibuka dengan persidangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Master of Training (MoT) dengan peserta dan selanjutnya akan dilakukan diskusi pemateri. Hari selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan yang membentuk jiwa kepemimpinan dan kebersamaan para peserta dengan dibagi kelompok-kelompok agar mudah diarahkan.[Chindy Natasya/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini