-->

Sambut HUT TNI ke-78 Kodim 0107/Atam Laksanakan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga

04 Oktober, 2023, 10.04 WIB Last Updated 2023-10-05T01:08:23Z

Kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aceh Tamiang, yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Dusun Pahlawan, Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Rabu (04/10/2023).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Menyambut HUT TNI ke-78 Kodim 0107/Aceh Tamiang menggelar ziarah nasional dan tabur bunga untuk mendo'akan para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aceh Tamiang, yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Dusun Pahlawan, Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Rabu (04/10/2023).
Sebelum melakukan tabur bunga, para prajurit TNI melaksanakan upacara penghormatan dengan Inspektur Upacara langsung dipimpin Dandim 0107/Aceh Tamiang, SIP, M.Si. Bertindak sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Inf M Lumban Raja, dan Komandan Upacara Letda Inf Jahardi. Peserta upacara terdiri dari 1 (Satu) SSK Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang, 1 (Satu) SSK Personil Polres Aceh Tamiang, dan 1 (Satu) SST Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0117/Aceh Tamiang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP. M.Si., saatdi konfirmasi mengatakan bahwa ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi prajurit yang masih hidup untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi bangsa dan negara.
Selain itu, lanjut Dandim, untuk menghormati para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

"Pada kesempatan ini izinkan saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," demikian tutup perwira TNI AD dua bunga melati tersebut.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini