-->

Komunitas Rajo Lelo Adakan Silaturahmi Masyarakat Gampong Sapik se-Banda Aceh dan Aceh Besar

08 Oktober, 2023, 18.43 WIB Last Updated 2023-10-14T12:09:20Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -  Dalam suasana penyambutan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2023/2024, Keluarga Besar Masyarakat Gampong Sapik Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan yang tergabung di Komunitas Rajo Lelo menyelenggarakan kegiatan silaturahmi sekaligus pesijuek mahasiswa baru. Kegiatan silaturahmi ini diselenggarakan pada Minggu, 08 Oktober 2023 di Pantai Riting 1, Leupung, Aceh Besar.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Komunitas Masyarakat Gampong Sapik se-Banda Aceh dan Aceh Besar tersebut. Hal ini disampaikan oleh Akil Rahmatillah, S.IP., selaku ketua panitia.

“Acara silaturahmi ini sudah menjadi agenda tahunan komunitas, yang mana sudah kali ke-2 penyelenggaraannya. Acara ini bertujuan untuk menjadi ajang atau momen berkumpul dan saling merangkul bagi seluruh lapisan masyarakat Gampong Sapik di perantauan khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar. Diharapkan menjadi momen untuk serung, pulung tandok sehamparan," ujar Akil Rahmatillah, S.IP, kepada media inj,  Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Gampong Sapik dari berbagai kalangan yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Pembina Komunitas Rajo Lelo, Kusnadi, M.A. yang mengekspresikan rasa syukur terhadap terselenggaranya kegiatan Silaturahmi Masyarakat Gampong Sapik jilid 2 ini.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

“Alhamdulillah, pada hari ini kita masih bisa meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk bisa berkumpul duduk bersama-sama lagi. Sebagaimana telah kita ketahui, setiap komunitas, apapun itu bentuknya, lahir untuk menjawab atau memfasilitasi kebutuhan sekelompok individu," ungkap Kusnadi.

Ia juga menyatakan bahwa agar kedepannya acara silaturahmi ini tetap berjalan, karena dengan bersatu dan bergerak bersama, maka cita-cita dan tujuan besar yang ingin diraih memiliki potensi lebih besar untuk dapat terwujud.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Gampong Sapik sekaligus Koordinator Program S1 Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum USK, Dr. Muazzin, S.H., M.H., juga berkesempatan memberikan motivasi kepada para mahasiswa/i baru.

“Kami berpesan kepada seluruh mahasiswa baru Gampong Sapik, baik yang berkuliah di USK, UIN, UBBG dan universitas lainnya agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh belajar, sekaligus dapat aktif dalam menambah pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi digital secara cerdas, sehingga kelak menjadi insan intelektual yang berwawasan global, kreatif dan inovatif,” harap Dr. Muazzin, S.H., M.H.

Dirinya juga berpesan, sebagai mahasiswa kita dituntut aktif untuk belajar. Berbeda sewaktu SMA yang hanya menerima penjelasan dari guru. "Di dunia kuliah, dosen hanya akan mengajar ke mahasiswa 30%, sementara 70% didapat dengan belajar dari berbagai referensi dan sumber yang lainnya," tegasnya. 

Acara diteruskan dengan agenda makan bersama menyantap gulai kambing khas Kluet yang telah dimasak oleh panitia. Selain itu tersedia juga berbagai hidangan lainnya seperti lepat singkong, jagung rebus, ubi rebus, kacang rebus dan olahan air mentimun. 

Terakhir, acara silaturahmi ini ditutup dengan foto bersama dan aksi kutip sampah di lokasi kegiatan. Kegiatan silaturahmi ini berlangsung dengan antusiasme yang besar dari seluruh lapisan masyarakat yang berhadir.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini