-->

Jembatan Alue Buloh Ambruk, Ratusan Warga Terisolir

17 Oktober, 2023, 14.03 WIB Last Updated 2023-10-17T07:03:16Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Akibat hujan lebat, Jembatan Desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya ambruk sekitar pukul 4.20 wib, Selasa (17/10/2023).

Akses Jembatan Alue Buloh Jeuram tersebut menghubungkan tiga desa yaitu, Alue Buloh, Krueng Mangkom dan Panca, dari  ambruknya jembatan tersebut menyebabkan ratusan warga terisolir dengan total 200 KK.

Sekdes Alue Buloh Zulchairan mengatakan, Jembatan Desa Alue Buloh ini salah satu akses yang sangat penting bagi masyarakat yang ada di tiga  desa kecamatan  Seunagan, karenah ini adalah salah satunya jembatan penghubung.

"Kami meminta pihak terkait agar segera menangani Jembatan ini, karena Jembatan Alue Buloh sangat dibutuhkan oleh masyarakat ratusan warga, jika tidak  cepat di tangani bayak warga terisolir dengan total 200 KK," pinta Sekdes.

Hal yang sama juga disampaikan kades Krueng Mangkom Rosna Dewi , kami merasa kecewa dengan ambruk Jembatan Alue Buloh karena rencana di Desa Krueng Mangkom mau mengadakan Maulid, dengan begini maulid yang akan kami laksanakan harus terpaksa tunda akibat musibah tersebut," katanya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Wakil Ketua DPRA Teuku Raja Keumangan saat meninjau langsung Jembatan ambruk kepada wartawan mengatakan, jembatan Alue Buloh ini sudah lama rusak dan layak untuk diperbaiki.

Kadis PUPR Tamarlan menjelaskan, jembatan Alue Buloh ini untuk sementara kita sediakan rakit dan perahu agar bisa menyebrang untuk aktivitas masyarakat.

“Terkait dengan jembatan ini akan kita lakukan laporan supaya dapat ditangani cepat dari BWS," jelasnya.

Sementara PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengaku, kami forkopimda sudah melihat langsung dan memang jembatan ini layak diperbaiki mengingat dan untuk sementara ini akan disiapkan rakit dengan menggunakan Anggaran DBT pada PUPR, ada dua jembatan selain di Desa Alue Buloh juga di jembatan gantung di Kuala.

“Kita juga sudah melaporkan ke Balai wilayah sungai (BWS) masalah ini, Pj Bupati mengaku untuk perbaikan butuh waktu dan baru bisa di perbaiki untuk 2024," tutup Pj Bupati Nagan Raya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini