-->

Haziman, Kepala Puskud Aceh Jadi Caleg DPRA Dapil 1

04 Oktober, 2023, 08.53 WIB Last Updated 2023-10-04T01:53:21Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH  - Pegiat sekaligus Kepala Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Aceh, Ir H Haziman R MSi memantapkan dirinya mencalonkan diri untuk maju sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode tahun 2024-2029 daerah pemilihan 1 meliputi, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Sabang.

Cita-citanya akan memperjuangkan dan membantu masyarakat dan membuka usaha melalui unit koperasi yang akan membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dan silahturrahmi dengan sejumlah abang becak di Pasar Keutapang Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa (03/10/2023).

Haziman yang dikenal dekat dengan masyarakat ini mengatakan, dengan melihat kondisi masyarakat seperti abang becak, pedagang kaki lima dan lain sebagainya tergerak hatinya untuk berjuang di legislatif.

"Perjuangan di legislatif merupakan hal yang sangat mulia melalui penganggaran dana untuk diperjuangkan untuk membentuk unit-unit koperasi di pedesaan," ujar Haziman.

Tujuannya adalah, agar masyarakat diberikan modal usaha dan perekonomian masyarakat kecil terus berputar melalui pelayanan unit koperasi.

"Saya yang saat ini masih menjabat Kepala Puskud tau betul tentang manfaat koperasi unit desa dalam menggerakkan roda ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha," sebut Haziman.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
Justru katanya, untuk memperjuangkan hal tersebut harus masuk ke legislatif, sebab di legislatif bisa memperjuangkannya melalui anggaran untuk seterusnya dieksekusi melalui eksekutif.

Dia meminta do'a dan dukungan khususnya bagi masyarakat Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang untuk mendukungnya dalam pemihan umum legislatif pada bulan Februari tahun 2024 mendatang.

Haziman merupakan politisi dari Partai Gerindra, nomor urut 7 yang juga menjabat Ketua Forum Komite Sekolah Dasar Kabupaten Aceh Besar.

Selain itu dia juga sebagai Pengurus SDIK Nurul Qu'an Aceh Besar dan Pengurus BKM Masjid Al-Fitrah Keupatang Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Pria kelahiran Gampong Tingkeum Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar itu aktif diberbagai organisasi seperti, Pelajar Islam Indonesia (PIl) kemudian di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Kemudian aktif di Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), pernah aktif di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Pemuda Pancasila dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KASGORO).

Selain aktif di organisasi, Haziman juga tercatat sebagai pendiri dan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Karakter Aceh yang membawahi Sekolah TK dan SD Nurul Qur'an Aceh Besar.

Dia juga penah menjadi Pengurus BKM Masjid Al Faizzin Kecamatan Darul Imarah serta saat ini juga tercatat sebagai jamaah tetap pada Masjid Al-Fitrah Keutapang Dua.

Kemudian beliau juga sangat aktif di bidang kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan lainnya di Kabupaten Aceh Besar.

Paling mentereng adalah, Haziman merupakan Pegawai Teladan Regional Sumatera PT. PLN Persero.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini