-->

Said Idrus, Kepala SMK Berprestasi Tingkat Provinsi dari Negeri Seribu Bukit

29 September, 2023, 21.37 WIB Last Updated 2023-09-29T14:42:56Z


LINTAS ATJEH | BLANGKEJEREN - Plh Kadisdik Aceh, Dr. Asbaruddin, MEng menutup kegiatan ajang pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Audotorium UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa malam (26/09/2023) kemarin.


Pemilihan GTK berprestasi itu dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 27 September 2023. Kategori Kepala SMK berlangsung di Hotel Diana.


Saat dewan juri mengumumkan para juara, untuk kategori Kepala SMK berprestasi, Said Idrus MPd, Kepala SMK Negeri 1 Gayo Lues berhasil meraih juara ketiga dan berhak menerima hadiah uang sebesar Rp.5 juta.


Said Idrus kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (29/09/2023), di Blangkejeren mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas raihan yang diperolehnya dengan mendapatkan juara ketiga Kepala SMK berprestasi tingkat provinsi.


"Saya terkejut ketika dewan juri menyebutkan nama saya berada di peringkat ketiga sebagai Kepala SMK berprestasi tahun 2023, seakan tak percaya," kata Idrus.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dikatakannya, dirinya merasa terkejut dan tak percaya karena salah seorang kepala sekolah termuda diantara senior-senior yang sudah banyak makan asam garamnya dan bersaing dengan utusan terbaik dari 21 kabupaten/kota.


Sekretaris IGI Daerah Gayo Lues ini menuturkan, tahapan yang dilaluinya mulai dari ujian tulis, presentasi best practice dan video pembelajaran, kemudian porto folio dan naskah adalah penilaian yang dilakukan oleh dewan juri.


"Meningkatkan Supak dengan Teko pada SMKN 1 Gayo Lues Tahun 2023, adalah judul best practice yang saya angkat pada pemilihan Kepala SMK berprestasi tahun ini," ungkap Idrus.


Ia juga menyampaikan bahwa raihan juara ketiga ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena dari delapan cabang lomba dirinya dari Negeri Seribu Bukit mampu meraih juara ketiga.


"Walaupun belum meraih juara satu dan memperoleh hadiah umrah, namun prestasi ini memotivasi saya dan rekan-rekan guru di SMKN 1 Gayo Lues untuk berkarya, tidak perlu minder dan buktikan bahwa kita juga mampu," ucap Idrus.


Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Gayo Lues, Basri, SPd memberikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh Kepala SMKN 1 Gayo Lues, Said Idrus.


"Perolehan juara ini walaupun bukan juara pertama, namun bisa mengobati daerah kami yang belum meraih juara satu dan dua pada pemilihan GTK berprestasi tahun ini," ujar Basri.


Kacabdisdik Gayo Lues mengharapkan, dengan prestasi yang ditorehkan oleh Said Idrus ini, semoga tahun depan GTK berprestasi dari wilayahnya mampu bersaing di tingkat provinsi, karena GTK berprestasi dari dataran tinggi Tanoh Gayo pernah menyabet juara pertama. [ Datok Rahmat/ Baihaki ]

Komentar

Tampilkan

Terkini