-->

PTPN I Jadi Salah Satu Perusahaan Pendongkrak Perekonomian Masyarakat Aceh

15 September, 2023, 16.31 WIB Last Updated 2023-09-15T09:32:56Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Transformasi Bisnis di bidang perkebunan di PTPN I Aceh terus memperlihatkan hasilnya. Perbaikan kinerja hingga kontribusi kepada negara kian melesat dalam 2 tahun ini.

"Hal itu dapat kita lihat dari beberapa aspek, salah satunya dari lancarnya pembayaran gaji dan yang diterima para karyawan di perusahaan milik negara tersebut," ujar Zulkarnain, salah seorang pengusaha muda Aceh di bidang ekspor impor kepada sejumlah awak media di Langsa, Jumat (15/09/2023).


Menurutnya, jika dibandingkan dengan kondisi PTPN I pada 5 tahun kebelakang, saat ini kontribusi PTPN I terhadap perkembangan perekonomian khususnya masyarakat Aceh sangat baik.


"Selain dapat mendongkrak perputaran ekonomi, kepedulian perusahaan tersebut terhadap masyarakat yang mengalami bencana alam juga selalu dirasakan masyarakat," beber pengusaha muda yang juga mantan aktivis Aceh itu.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Zulkarnain juga menyampaikan bahwa jika dilihat secara global, program-program pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah dari PTPN I Aceh sangat menyentuh dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.


Sementara itu, Direktur PTPN I melalui Kasubbag Humas M. Febriansyah, ST, MM saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan produktivitas sehingga perusahaan dapat benar-benar sehat dan mampu berkontribusi ke masyarakat secara luas.


"Dengan moto AKHLAK, PTPN I Aceh akan terus memacu perbaikan kualitas Perusahaan. Semoga bertambah membaiknya kondisi perusahaan akan meningkat kesejahteraan masyarakat," ungkap Febri. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini