-->

Malam Ini, Liga 2 Grup 1, Persiraja Jamu Sada Sumut FC di Stadion Harapan Bangsa

30 September, 2023, 19.40 WIB Last Updated 2023-09-30T12:40:45Z

 Pelatih Sada Sumut FC, Suharto | FOTO LIB

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Partai lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 1 di pekan keempat akan bentrok  Persiraja Banda Aceh melawan Sada Sumut FC. Duel ini akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, malam ini, Sabtu (30/09/2023) pukul 20:30 WIB.

Sada Sumut FC dalam misi mencari kemenangan perdana musim ini. Bertandang ke Banda Aceh, pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD, sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai pemain asing tuan rumah.

"Pemain asing dan juga lokal Persiraja mempunyai kualitas yang baik, dan ini tentu perlu kita waspadai," kata Suharto, dalam sesi konferensi pers pralaga di Hotel Kiryad Banda Aceh, kemarin.

Suharto menyebutkan, pada pertandingan melawan Persiraja, pihaknya ingin membawa poin penuh. "Kami datang kemari bukan untuk jalan-jalan, tapi kami akan mengambil poin kami yang ada,” ujar mantan pelatih PSMS Medan itu.

Dikatakan, Persiraja Banda Aceh sudah menunjukkan perkembangan selama kompetisi Liga 2 berlangsung. Hal ini berbeda ketika melakoni laga persahabatan sebelum kompetisi bergulir. Laga itu berakhir imbang 2-2 lalu.

Menurut Suharto, para pemain Persiraja saat ini juga memiliki mental yang sangat baik. Hal itu terlihat dalam tiga laga terakhir dilakoni Persiaraja baik di kandang maupun saat bertandang. 

“Kita juga sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk melawan Persiraja. Kita tahu Persiraja memiliki tim yang baik untuk saat ini dibandingkan saat kita uji coba,” ucapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara Persiraja Banda Aceh akan menghadapi lawannya tanpa sang kapten Andik Vermansyah yang masih dibekap cedera. Saat ini, pemain eks Timnas itu masih dalam tahap proses pemulihan karena cedera.

"Andik sudah bisa kami pastikan tidak bisa bermain. Sedangkan Arata kita masih lihat kondisi terakhirnya," ujar Pelatih Persiraja Banda Aceh, Zulkifli dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

Zulkifli mengatakan, Andik dan satu pemain asing Arata Takatori masih mengalami cedera. Untuk memastikan tampil, dia bakal melihat kembali dalam Official Training (OT) kondisi pemain tersebut.

Menghadapi lawan yang datang mengusung misi mencari poin, Zulkifli mengatakan, pihaknya siap mengamankan tiga poin lawan Sada Sumut FC.

“Kita sudah cukup siap untuk melawan Sada, Insya Allah. Kalau strategi khusus ada, apalagi kita sudah evaluasi dari tiga game yang sudah kita lalui," kata dia.

Mantan Dirtek Persikabo 1973 ini mengatakan, sudah menganalisis dua game yang sudah dilakoni oleh Sada Sumut. Dia berharap, anak-anak Laskar Rencong dapat mengikuti instruksi tim pelatih.

"Saya sudah menganalisis kerja tim dari semua lini cukup baik dan terlihat dalam game melawan Sriwijaya dan PSMS," ujarnya.[acehfootball.net]


Komentar

Tampilkan

Terkini