-->

H. Akhyar Kamil Bantu Pemulangan Jenazah Warga Desa Dayah Aron Aceh Utara

12 September, 2023, 21.54 WIB Last Updated 2023-09-12T15:02:53Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), H. Akhyar Kamil, SH, kembali membantu pemulangan jenazah Munzier Bin Zainuddin 57  tahun, warga Desa Dayah Aron, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (12/09/2023).

Ketum DPP PAS, Akhyar Kamil, SH, mengatakan informasi sebelumnya, Munzier Zainuddin kelahiran 1966, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu (10/09/2023) kemarin di Desa Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Munzier Zainuddin, yang sehari-hari tinggal bersama istri dan dua anaknya satu perempuan dan satu laki-laki dimana tempat dirinya kerja, almarhum meninggal selesai melaksanakan olahraga," kata Ketum PAS, mengutip pernyataan Luthfiamunza, yang merupakan Putra kandung Munzier.

Marjani, yang mewakili pihak keluarga dan juga salah satu anggota Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Aceh Utara, langsung menghubungi Ketua Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto, Effendi Nur.

Kemudian Ketua DPD PAS Aceh Utara, melanjutkan permohonan Marjani ke DPP Persaudaraan Aceh Seranto, yang ada di Tangerang dan Jakarta. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

H. Akhyar Kamil segera merespon baik permintaan  keluarga untuk mengurus pemulangan jenazah almarhum ke Aceh, dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Airlines ID 8890 dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Kualanamu-Medan-Sumut. Dan di Bandara Kualanamu langsung disambut oleh relawan dari Aceh yang sudah menunggu terlebih dahulu, sebelum jenazah tiba di Kualanamu pukul 18.31 WIB.

"Selanjutnya jenazah diantarkan ke rumah duka dengan menggunakan Ambulance nomor polisi B 1890 VOZ, milik Persaudaraan Aceh Seranto. Ini merupakan jenazah yang ke 304, warga Aceh yang sudah dipulangkan secara gratis oleh Ketua Umum DPP Persaudaraan Aceh Seranto," kata Effendi.
Effendi menambahkan, jenazah tiba di rumah duka, Senin (11/09/2023) tepat pada pukul 00.09 WIB, diantarkan oleh para Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Wilayah Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh Timur.

"Isak tangis keluarga, warga serta perangkat desa Dayah Aron pun pecah saat menyambut jenazah Munzier Zainuddin," pungkas Effendi.[Pawang]
Komentar

Tampilkan

Terkini