-->

Zikir dan Doa Bersama dalam Rangka Pemilu Damai

06 Agustus, 2023, 13.47 WIB Last Updated 2023-08-06T14:33:44Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Dengan penuh hitmat serta juga dengan sangat tenang dengan fajar yang cerah seperti alam ikut berpikir bersama pada zikir dan doa bersama dalam rangka pemilu damai 2024 yang diselenggarakan di halaman Mapolres Bireuen usai shalat shubuh, Minggu (06/08/2023).

Acara yang berlangsung dalam situasi yang sejuk itu dihadiri oleh Pj. Bupati Bireuen yang diwakili oleh Sekda, Ir. Ibrahim Ahmad, MM, Panwaslih/Brn, BKM Mesjid Agung, para ketua partai baik nasional dan lokal serta segenap SKPK,  juga Kejari, Dandim 0111/Brn dan Danyon 113.

Zikir yang dituntun oleh Tgk H. Muhammad Yusuf Abdul wahab atau yang sering disapa Tusop itu di mulai dengan sambutan para pihak saat selesai shubuh berjamaah sebelum masuknya zikir.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, SH. MH, dalam sambutannya mengajak para jamaah untuk menyambut Pemilu 2024 dengan sangat baik dalam ber dekmokrasi dengan damai untuk menyongsong Bireuen yang cerah maju dan mandiri.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Selanjutnya sambutan Bupati Bireuen dalam hal ini diwakili oleh Sekda yang singkat juga mengatakan kepada pengawas kecamatan yang hadir juga Jamaah untuk tetap menjaga ukhuah Islamiyah menyambut pemilu nanti.

Sambutan Tusop sebelum berzikir bersama juga mengatakan tentang dalam ajakannya meningkatkan ketaqwaan dan  keimanan. "Kenapa perlu damai karena ada potensi konflik jadi kuatkan. Kedua itu Insya Allah akhlak juga pasti ikut terbentuk dengan santun dalam atitute kita," kata Tusop.

Tusop juga memberi contoh di desa atau dimana selama ini permainan bola kaki dengan pertandingan persahabatan namun selesainya kepada pertandingan permusuhan. Hal itu karena kekecewaan jika iman dan taqwa pada setiap manusia ada semua itu.
Selanjutnya semua peserta jamaah mengikut zikir dan doa bersama dengan di pandu oleh Tusop dan terakhir ditutup dengan doa oleh Abon Muhammad Cot Tarum.

Selanjutnya selesai acara zikir bersama para peserta damai dari semua partai pemilu berdiri bersama yang di ramaikan dengan ikut serta Abon Muhammad Cot Tarum, Sekda dan Kapolres berdiri bersama dalam membacakan deklarasi pemilu damai 2023.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini