-->

Puluhan Wirausaha Pangkas Rambut Pemula Abdya Ikuti Latihan Penguatan Teknis

06 Agustus, 2023, 01.39 WIB Last Updated 2023-08-05T18:40:10Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 27 orang pelaku wirausaha pangkas rambut pemula di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ikuti pelatihan penguatan teknis, di Aula Arena Motel Blangpidie, kabupaten setempat, Sabtu (05/08/2023).

Acara tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, bekerjasama dengan Dinas Koperindag dan UMKM Abdya yang berlangsung selama tiga hari.


Ketua Panitia pelaksana, Azhari Amtru, mengatakan, penguatan kapasitas sekaligus pelatih tersebut dimulai pada tanggal 3-5 Agustus 2023. Diikuti 27 orang peserta se Abdya.


"Ada 27 peserta yang ikut berpartisipasi, semoga para peserta ini bisa meningkatkan kemandirian di dunia wirausaha mereka nanti," kata Azhari.


Ia berharap, agar semua peserta yang sudah mengikuti pelatihan tersebut bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dikemudian hari.


Selain mendapatkan ilmu dari pemateri, sambung Azhari, para peserta juga diberikan perlengkapan alat pangkas, sertifikat, uang saku, dan peralatan lainnya.


"Ini merupakan bentuk kepedulian Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, karena acara ini bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) bapak Safaruddin, untuk meminimalisir pengangguran di Abdya khususnya," ujarnya.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Koperindag dan UMKM Abdya Amri, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (5/8/2023). Membenarkan bahwa dirinya yang membuka acara tersebut.


"Iya benar, kita yang membuka acaranya kemarin pada tanggal 3 Agustus 2023," kata Amri, Ar.


Ia mengatakan, saat ini sektor UMKM memiliki peluang besar di era globalisasi. Maka dari itu, Diharapkan para UMKM mampu menguasai dan berkompetisi di bidangnya masing-masing.


"Dalam era industri saat ini, pelaku UMKM dituntut harus memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis. Penguasaan ini penting dilakukan agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju," pintanya.


Amri juga menyebutkan, tantangan terbesar yang dihadapi UMKM dalam era saat ini ialah kemampuan teknis dan teknologi.


Saat ini pelaku UMKM yang lahir, masih banyak yang belum dibekali dengan kemampuan secara teknis, oleh karena itu Dinas Koperasi UKM Aceh melalui bidang Pemberdayaan Usaha Kecil terus memberikan bimbingan teknis dan mendampingi para pelaku UMKM.


"Semoga dengan adanya Bimtek ini, para pelaku UMKM, khususnya peserta pangkas rambut bisa memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggannya nanti," pungkasnya.[Dk]

Komentar

Tampilkan

Terkini