-->

PT CMN Adakan Bimtek Pembinaan Jejaring Rujukan PONEK

03 Agustus, 2023, 20.51 WIB Last Updated 2023-08-03T13:51:47Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - PT Cut Meutia Medika Nusantara (CMN) menggelar kegiatan bimbingan teknis tentang pembinaan jejaring rujukan pelayanan obstetri neonatal emergency komprehensif (PONEK) di Gedung Wisma Bina Warga PTPN I, Rabu (02/08/23) kemarin.


Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara (CMN) Ir Ernawati yang akrab di sapa Nana saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (03/08/2023) menyampaikan, kegiatan pembinaan ini sebagai ajang sharing serta diskusi tentang materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber berdasarkan pengalaman-pengalaman yang selama ini terjadi di lapangan.


"Salah satu program pemerintah menargetkan pada Tahun 2023 angka stunting menurun yang tahun sebelumnya sebesar 24% menjadi 17%. Begitu juga dengan angka kematian Ibu dan bayi, 70% kematian yang terjadi pada ibu dan bayi baru lahir adalah kasus yang dapat dicegah," papar Nana.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Tentunya hal itu akan terwujud dengan ikut terlibatnya stage holder khususnya yang terjun di lapangan seperti Bidan, petugas di Klinik, Puskesmas Serta Rumah Sakit," imbuhnya.


Nana menjelaskan, kegiatan itu diikuti perwakilan dari berbagai unsur di bidang kesehatan seperti rumah sakit yang ada di wilayah Kota Langsa, semua Puskesmas Wilayah Langsa, sebahagiaan Puskesmas Aceh Timur dan Aceh Tamiang yang sebelumnya sudah ada ikatan Kerjasama dan Klinik Wilayah Kota Langsa, Bidan Wilayah Kota Langsa serta Karyawan RSU Cut Meutia.


Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah sumber dr. Dannu Wijaya dan dr. Desy Miranda. Sedangkan untuk para peserta terdiri dari Kepala rumah sakit, Kepala Puskesmas serta Klinik yang ada di wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur," terang Nana. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini