-->

Polres Aceh Selatan Sosialisasi Kamtibmas Ops Bina Kusuma

07 Agustus, 2023, 17.41 WIB Last Updated 2023-08-07T10:41:15Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Guna menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polres Aceh Selatan menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma  2023 mulai tanggal 7 sampai dengan 16 Agustus 2023, dengan melaksanakan sosialisasi kepada  pelajar  SMAN 1 Kecamatan Samadua dan masyarakat di Pelabuhan Lhok Pawoh  Kecamatan Sawang Aceh Selatan. Senin (07/08/2023).

Aksi premanisme, kriminalitas, serta kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, penyalahgunaan narkoba, kejahatan seksual dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi sasaran utama materi Sosialisasi dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2023 ini. Target operasi ini demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Hari ini Satuan Binmas sebagai Satuan Fungsi utama yang melaksanakan Operasi Bina Kusuma ini melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMAN 1 Samadua dan kelompok masyarakat pelabuhan Lhok Pawoh Kecamatan Sawang, Aceh Selatan dengan memberikan materi terkait Operasi Bina Kusuma yakni kenalakan remaja, perjudian, premanisme, mabuk-mabukan, narkoba dan lainnya,” kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK., melalui Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) AKP Harun yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

AKP Harun juga menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina, mengingatkan pelajar dan masyarakat untuk selalu menghindari hal-hal tersebut karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat”.
“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar para pelajar, masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja, dan premanisme unutk wujudkan sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang kondusif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, operasi ini tidak hanya dilaksanakan oleh personil Polres, namun juga dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek[ jajaran Polres Aceh Selatan.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini