-->

Keuchik Jasaun: Tiga Kali Panen Padi Warga Lhok Mambang akan Rasakan

02 Agustus, 2023, 15.22 WIB Last Updated 2023-08-02T08:22:49Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Pintu air drainase Desa Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen dipasang di pasang hari Rabu (02/08/2023).

Drainase sawah desa tersebut yang sering sulit berbagi aliran air untuk sawah seluas 15 hectar yang menjadi sumber ekonomi warga setempat selain tambak sekarang kondisi drainase akan mengontrol air lebih bagus dengan dipasangnya pintu air untuk berbagi aliran air sawah.

Keuchik Jasaun yang ikut langsung mengontrol saat dipasang oleh pekerja serta dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dalam hal ini Kasi Pembangunan Desa Maimun Nasution.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Alhamdulillah warga desa kami yang kesawah nanti akan rutin dapat memanennya sampai tiga kali setiap tahun InsyaAllah ya semoga kondisi air dengan ada pintu ini air akan terbagi rata," tutup Keuchik yang didampingi Pendamping Lokal Desa Muhammad Idris.

Pendamping Lokal Desa (PLD) menambahkan bahwa pintu air ini merupakan bantuan dana desa dari APBDeS tahun 2022 yang tertunda pelaksanaannya karena kondisi dinding drainase yang harus di rehap dulu akibat banjir, ketika struksi tembok dan dinding drainase sempurna pemasangan pintu air akan bertahan lama.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini