-->

Jalin Keakraban, Alfata School Gelar Welcoming Event Tahun 2023

27 Agustus, 2023, 17.58 WIB Last Updated 2023-08-27T10:59:58Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Alfata foundation, yayasan yang menaungi sekolah Kelas Bermain Alfata, Islamic Vocational School (IVS) Alfata, dan Islamic Vocational High School (IVHS) Alfata menggelar kegiatan Welcoming Event Tahun Ajaran 2023-2024.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (26/08/2023) di Pantai Riting, Aceh Besar, diikuti oleh seluruh manajemen, dewan guru, siswa dan orang tua/wali siswa.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti penyambutan siswa baru, pengenalan pengurus osis, games kelompok bagi siswa dan orang tua, dan halal bihalal.Semua kegiatan yang disediakan bertujuan untuk membangun keakraban antara civitas akademika, siswa dan orang tua siswa.

Kepala sekolah IVS Alfata, Idham, S.TH., M.Ag., menyampaikan, welcoming event merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menyambut peserta didik pada setiap tahun ajaran baru.

"Welcoming event tahun ini kita konsepkan berbeda dari tahun sebelumnya, kita buat outdoor, sehingga tujuan keakraban dan kekompakan antar sesama keluarga besar sekolah dapat terjalin," ujar Idham.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Lebih lanjut, Idham menambahkan, Alfata School sangat mengedepankan sisi kekeluargaan di lingkungan sekolah, sehingga tidak ada dikotomi dan diskriminasi antar jenjang pendidikan, mulai dari jenjang Kelas Bermain, SD, SMP, hingga SMA.

"Lingkungan sekolah yang penuh dengan kekeluargaan itu karakteristik sekolah kita. Tidak ada kesenjangan antara siswa di setiap jenjang sekolah, mulai dari siswa Kelas Bermain hingga SMA. Mereka tidak saja belajar materi pelajaran, tapi belajar kehidupan yang sesungguhnya," demikian kata kepala sekolah yang biasa disapa Rexy.

Founder sekaligus konseptor sekolah, Nadia Fajria Alfata, S.Pd., M.Ed., dalam sesi sharing session dengan orang tua siswa mengatakan, sekolah ini dibangun tidak hanya sekedar untuk transfer pengetahuan, tapi lebih dari itu, para siswa merasa bahagia belajar dan nyaman berada di lingkungan sekolah.

"Tanggung jawab guru bukan sekedar mengisi otak siswa, mengisi jiwa dan menumbuhkan good habit itu juga jauh lebih penting. Inilah yang saat ini selalu kami terapkan sehingga anak-anak bahagia berada di sekolah." ungkap perempuan yang biasa disapa Miss Nadia.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini