-->

Hari Veteran Posyandu Cot Tunong Donor Darah Sambut HUT RI ke-78

10 Agustus, 2023, 11.39 WIB Last Updated 2023-08-10T04:39:35Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Geliat Posyandu gampong Cot Tunong kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Kamis (10/08/2023), melaksanakan kegiatan donor darah di halaman Meunasah gampong setempat.

Acara posyandu yang rutin biasa setiap bulan di adakan untuk balita,lansia dan Ibu Hamil kali ini lebih menarik dengan ditambahnya ada donor darah.

Ketua Posyandu Suryani Ismail (50) mengatakan kegiatan donor darah untuk menambahkan giat dan kegiata. "Kegiatan Posyandu pada Hari Veteran ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 selain pengobatan bayi dan balita juga lansia tetap diutamakan bersama pihak kesehatan kecamatan," kata Suryani.
Acara Posyandu turut dihadiri Ketua IKAN Mukhlis Aminullah, SE, MM, selaku pihak yang mendukung penuh acara donor darah ini. Selain Camat Gandapura yang ikut donor dan muspika serta Ismail Adam anggota DPRK Bireuen juga hal yang sama ikut di donor darahnya yang didampingi langsung oleh Dr. Amir Addani, M.Kes selaku Direktur Rumah Sakit Umum Dr. Fauziah Bireuen. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Selain warga sekitar yang berpartisipasi menjadi pendonor, Pejabat Bireuen dan masyarakat daerah lain juga ikut mengingat kebutuhan darah di Kabupaten Bireuen cukup tinggi akhir-akhir ini.

Hasballah Hasan, Keuchik Cot Tunong yang didampingi pendamping lokal desa Muhammad Idris merupakan orang pertama yang mendonor sejak pagi. Keuchik mengatakan bukan hanya warga gampong kami saja, warga Kecamatan Kuta Blang sekitarnya juga kami ajak beberapa hari yang lewat.
Hasballah merasa bahagia karena kegiatan sejak jauh hari sudah berkordinasi dengan Camat Gandapura, Kapolsek, Danramil Gandapura, Unit Transfusi Darah (UTD) RSU Fauziah dan Puskesmas Gandapura. Ia juga menggandeng Dewan Pengurus Daerah Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Kabupaten Bireuen.

Ketua IKAN menyebutkan bahwa beberapa gampong lain sudah melakukan hal yang sama. Ia menyebutkan, dalam konteks penanggulangan penyalahgunaan narkoba, kegiatan sosial adalah salah satu pilar penting. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini