-->

DPMGPKB Bireuen Beri Pembinaan Gampong Tahun 2023

21 Agustus, 2023, 22.30 WIB Last Updated 2023-08-21T21:49:54Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Perempuan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Kabupaten Bireuen melaksanakan monev dan pembinaan terhadap dokumen gampong untuk Kecamatan Gandapura, Senin (21/08/2023).

Tim beserta Staf Kasi Analisis Kebijakan Ahli Muda DPMG-PKB Fauzi, SE, memeriksa dokumen gampong didampingi Kasi PMG Kecamatan Gandapura Arbaiyah, Amd, turun ke 4 desa di Gandapura.

Kunjungan dalam rangka pembinaan dan monitoring terhadap kegiatan di desa-desa merupakan kewajiban dinas untuk melihat tingkat pelaksanaan serta kekompakan dan tupoksi masing-masing pada pemerintah gampong dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Empat gampong yang di monev pada setiap kematan di Bireuen dalam program tahun dinas itu untuk Gandapura khususnya Gampong Cot Tunong, Cot Rambat, Puloh Me dan Gampong Ceubo.

Pantauan media ini setiap gampong sudah mempersiapkan dokumen-dokumen yang di minta lengkap dengan parapihak di gampong yang bertanggungjawab setiap dokumennya di gampong  menunggu kunjungan pihak monev tersebut baik itu Keuchik, sekdes para kaur, tuha 4 dan dari PKK serta kader posyandu gampong.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Dilihat dari pihak dinas dan peserta dari gampong saling bertanya saat memeriksa dokumen gampong satu persatu terhadap kelengkapannya baik dokumen pekerjaan fisik dan laporan serta dokumen qanun maupun dokumen SK pengangkatan pemerintahan gampong dalam hal ini tuha 4 dan kapus atau lainnya.

Kasi Ahli Analisis Kebijakan Ahli Muda DPMG PKB, Fauzi, SE, kepada media ini mengatakan pembinaan, monitoring dan evaluasi administrasi gampong ini program setiap tahun dilakukan untuk setiap kecamatan. "Di pilih 4 gampong terkait dokumen yang kami lihat akan kami temukan tingkat kekompakan mereka baik tupoksi mereka masing-masing dalam menjalankan pemerintah gampong," kata analisis kebijakan muda itu.

Sementara Keuchik Cot Tunong, Hanafiah Hasan juga menanggapi baik kunjungan DPMG dalam memeriksa semua dokumen administrasi gampong. "Kami sangat berterimakasih atas kunjungan tim monev dari dinas DPMG dan kecamatan untuk memeriksa juga pembinaan bagi kami setiap gampong terhadap adm dokumen sehingga kedepan kami dapat melengkapi jika ada yang kurang," tutup keuchik yang baru dua tahun memimpin Gampong Cot Tunong didampingi oleh Pendamping Lokal Desa, Muhammad Idris.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini