-->

33 Siswa SMKN 1 Tapaktuan Lolos Seleksi Tahap Basic Kihajar STEM Tahun 2023

16 Agustus, 2023, 14.44 WIB Last Updated 2023-08-16T07:44:37Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Sebanyak 33 siswa SMK Negeri 1 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang tergabung dalam 11 tim Gen Kihajar (Kita Harus Belajar), lolos tahap Basic Kihajar STEM (Science, Technology, Engineering and Math) tahun 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan secara daring oleh Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) beberapa hari lalu.

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kurnaidi MPd kepada media ini, Rabu (16/8/2023) mengatakan, sekolahnya berhasil meloloskan sebanyak 33 siswa pada seleksi tahap Basic Kihajar STEM tahun 2023 yang dilaksanakan dalam 2 tahap.

"Tahap Basic pertama, tanggal 5 Agustus 2023 dan tahap Basic kedua tanggal 12 Agustus 2023," kata Kurnaidi.

Dikatakannya, seluruh peserta Kihajar STEM 2023 dari SMK Negeri 1 Tapaktuan lolos seleksi Tahap Basic, dan berhak mengikuti kegiatan Kihajar STEM tahap Intermediate yang diperkirakan pelaksanaannya tanggal 26 Agustus 2023 mendatang.

"Selain meloloskan 33 siswa di tahap Basic, SMK Negeri 1 Tapaktuan juga menduduki peringkat teratas baik di Basic pertama maupun Basic kedua untuk jenjang SMK se-Provinsi Aceh," ungkapnya.

Kurnaidi menyebutkan, ke-33 siswa itu atas nama, Miftahul Jannah, Khairi Maulida, Khadijah (Konsentrasi Keahlian Desain dan Produksi Busana), Syifa Ussukina Putri, Rihadatul Alwa, Reski Sarpina (Konsentrasi Keahlian Manajemen Perkantoran), Nurul Huda Nisak, Kesya Dwi Nopelia, Anzela (Konsentrasi Keahlian Akuntansi).

Kemudian Tri Milanie Chania, Danda Hurika, Aldin Syah (Konsentrasi Keahlian Desain Komunikasi Visual), Farra Nizhirah, Cut Raihan Ulfa, Alya Shifa Namira (Konsentrasi Keahlian Desain Komunikasi Visual), Rezeka, Muhammad Alief Hidayat, Miftahul Akram (Konsentrasi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan), Muhammad Arief Fajar, Iqra Septiandi, Amanda Salsafira (Konsentrasi Keahlian Desain Komunikasi Visual).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya Nadiya Safitri, Vina Erdiana, Zacky Alfajri (Konsentrasi Keahlian Desain Komunikasi Visual), M. Khosim Fahrezy, Reza Aulia Syahputra, Zikry Ewaldo Hans (Konsentrasi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan), Ainul Hasnita, Rani Rizqa Ananda, Shessa Nasmi (Konsentrasi Keahlian Manajemen Perkantoran), dan Ardian Dwi Prayoga, Hafiz Amimulya, Riyaan Muthi (Konsentrasi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan).

"Pada kegiatan STEM Kihajar tahun 2023, SMK Negeri 1 Tapaktuan mengikut sertakan 33 orang siswa yang tergabung dalam 11 tim," sebut Kurnaidi.

Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping yang sudah bekerja secara optimal dalam membimbing dan mendampingi peserta dalam kegiatan Kihajar STEM 2023.

"Ucapan terima kasih untuk siswa SMK Negeri 1 Tapaktuan atas semangat dan motivasinya dalam mengikuti kegiatan Kihajar STEM itu," ucap Kurnaidi.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM menyampaikan, SMK Negeri 1 Tapaktuan merupakan sekolah yang paling banyak mengikuti Kihajar STEM tiap tahunnya.

"Alhamdulillah tahun ini SMK Negeri 1 Tapaktuan bisa meloloskan sebanyak 33 orang siswanya ke Kihajar STEM, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan perlu ditiru oleh sekolah-sekolah lain dalam Kabupaten Aceh Selatan," ujar Annadwi.
"Terima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah memotivasi siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Semoga tahun ini siswa SMK Negeri 1 Tapaktuan bisa meraih juara dan mewakili Provinsi Aceh ke Tingkat Nasional pada Kihajar STEM tahun 2023," imbuh Annadwi.[Datok Rahmat / Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini