-->

Safaruddin Tinjau Lokasi Kebakaran dan Berikan Bantuan untuk Korban di Abdya

23 Juli, 2023, 21.28 WIB Last Updated 2023-07-23T14:29:45Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin meninjau lokasi kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (23/7/2023).

Kebakaran hebat yang terjadi pada Selasa (18/7) lalu, menghanguskan 8 unit rumah dan toko (Ruko) milik warga setempat.


Dalam peninjauan itu, Safaruddin juga memberikan bantuan masa panik berupa, semen sebanyak 80 sak, seng 3 kodi, 9 sak beras, mie instan, minyak goreng, ikan sarden, sirup, roti, kecap dan bahan sembako lainnya.


Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin mengatakan, bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran itu bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) yang dititipkan di Dinas Sosial (Dinsos) Aceh. 


"Sebelumnya saya minta maaf atas keterlambatan untuk berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan para korban kebakaran karena ada tugas dan kegiatan yang harus saya kerjakan di DPR," ujarnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Alhamdulillah, selain bantuan dari pokir saya melalui dinsos Aceh, hasil koordinasi saya dengan Baitul Mal Aceh, para korban juga menerima uang tunai Rp 3 juta untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK), karena memang dana bersumber dari sedekah dan infak masyarakat itu harus diberikan kepada korban yang sedang tertimpa musibah," jelasnya.


Politisi Partai Gerindra itu juga berpesan, agar para korban kebakaran selalu tabah dalam menghadapi ujian dari Allah. Cobaan yang diberikan tentu tidak terlepas dari kemampuan hambanya.


"Mungkin musibah ini sebagai pelajaran, agar kita selaku hamba Allah selalu bisa mendekatkan diri kepadanya, yakinlah apapun bencana dan cobaan yang Allah berikan semuanya tidak terlepas dari kemampuan hambanya dan Insyaallah segala bencana ini akan Allah ganti dengan kenikmatan yang lain," kata Safar.


Melalui kesempatan ini, Safaruddin juga memohon maaf mungkin bantuan ini tidak seberapa, akan tetapi semua yang ia berikan ini sesuai dengan rezeki yang dirinya dapatkan melalui jabatan yang saat ini dia emban.


"Harapan saya sekali lagi kepada para korban agar selalu tabah menghadapi ujian yang Allah berikan, dan yakinlah dibalik semua musibah ini akan ada kebaikan-kebaikan lain Allah titipkan kepada kita semua, oleh karena itu tetap kita syukuri nikmat saat ini dan selalu tetap tabah dan sabar bagi keluarga saya yang saat ini tertimpa musibah," pintanya.[Dk]

Komentar

Tampilkan

Terkini