-->

Posyandu Balita Cot Tufah lanjut Lansia di Cot Tunong

16 Juli, 2023, 12.06 WIB Last Updated 2023-07-16T05:06:48Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kegiatan Posyandu Balita di Desa Cot Tufah dilaksanakan di Balai desa setempat. Sedangkan Posyandu Lansia di Meunasah Desa Cot Tunong yang keduanya pada hari Sabtu (15/07/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kader BKB (Bina Keluarga Balita), Bidan Puskesmas kecamatan Gandapura Pendamping Keluarga (TPK) serta Ibu dan balita desa setempat juga ikut di dampingi pendamping desa, Muhammad Idris.

Kedua desa ini sudah termasuk desa maju dalam dua tahun ini program kemendes Indek Desa Membangun (IDM) dengan PAG juga sudah tinggi dari BUMG ayam pedaging dan toko kelontong.

Kegiatan posyandu balita ini dilaksanakan penimbangan balita dengan alat ukur antroprometri kit untuk penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan bayi, serta lingkar kepala bayi sekaligus membagikan PMT, program ini rutin dilaksanakan guna menurunkan angka stunting termasuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bireuen GARBISERI (Gerakan Bireuen Sehat 1.000 hari Pertama Kehidupan).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Posyandu Lansia Cot Tonong sendiri begitu giat pihak perawat dan bidan dalam pemeriksaan lansia penyakit tidak menular (PTM). Tim kesehatan dari Puskesmas yang diketuai oleh Suryana, S.Kep dan didampingi oleh keuchik Hasaballah Hasan yang ikut bersama dalam proses membantu pemgobatan para lansia. 

Dikatakan Keuchiek Cot Tunong kepada media ini, dirinya sangat mendukung program posyandu lansia. "Ini program sangat bagus untuk kesehatan para lansia di desa kami apalagi dana desa begitu peduli untuk kesejahtaraan kesehatan warga tinggal kita saja mau tidak memanfaatkannya," ucap Keuchiek  Hasballah.
Dilanjutkan oleh Ketua Posyandu Lansia Yusriati, Amd. Keb, bahwa program penanganan penyakit tidak menular (PTM) memberi contoh sembari memeriksa ibu-ibu 

"Penyakit Hipetensi, DM, stroke, kolesterol juga jantung itu rata-rata penyakit yang menyerang masa lansia," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini