-->

Pengakuan Keluarga Pasien di RSCM Dalam Menjalani Perawatan Kesehatan

23 Juli, 2023, 08.00 WIB Last Updated 2023-07-23T01:00:42Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Selain mendapatkan pelayanan medis yang cepat dan para perawat serta dokter yang ramah kepada pasien, di Rumah Sakit Cut Mutia (RSCM) Langsa ini juga memiliki keasrian alam.


Demikian disampaikan Helmi, warga Aceh Timur yang sedang menjaga istrinya yang di rawat di RSCM Langsa kepada awak media, Sabtu (22/07/2023).


Menurutnya, perubahan yang sangat mencolok disaat para tenaga medis memberikan pelayanan adalah ramah terhadap pasien dan keluarga serta cepat dalam penanganan dibandingkan dengan tahun 2021 lalu dimana istrinya menjalani persalinan di RSCM.


"RSCM memiliki khas tersendiri di bandingkan dengan rumah sakit lainnya di Aceh Timur maupun Langsa yaitu udara segar setiap paginya dapat kita nikmati disini," ungkap Helmi.


"Kami juga merasakan kenyamanan dan kekeluargaan antara petugas medis dengan pasien," imbuhnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu, Kepala RSCM Langsa, dr. Hanafi saat ditemui awak media di ruang kerjanya menyampaikan bahwa saat ini manajemen terus melakukan pembenahan terus baik dari sektor fasilitas ruang rawatan hingga peningkatan sistem pelayanan kepada masyarakat.


"Alhamdulillah saat ini peningkatan sistem pelayanan yang terus membaik di RSCM sehingga telah mendapatkan apresiasi langsung dari masyarakat yang mendapatkan perawatan," ujar Hanafi.


Hanafi menjelaskan, upaya optimal dalam memberikan jasa pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan di RSCM.


"Rasa kekeluargaan dan memiliki RSCM yang sudah mulai dimiliki para karyawan ini juga menjadi faktor penyebab peningkatan pelayanan kesehatan. Itu semua karena pimpinan PT Cut Mutia Medika Nusantara selalu memberikan contoh dan wejangan bagaimana kita memanusiakan sesama kita tanpa ada perbedaan kasta," terangnya.


Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara Erna Wati yang akrab disapa Nana saat dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa pihaknya terus mengupayakan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan, ramah serta cepat.


"Kami menyadari bahwa mutu pelayanan harus melayani dengan sepenuh hati, ikhlas, ramah, cepat merupakan hal yang paling utama yang harus diberikan kepada pasien baik pasien rawat jalan maupun rawat inap," kata Nana.


Namun selain bentuk pelayanan, kesembuhan dari para pasien juga didukung dari lingkungan rumah sakit yang bersih, asri yang bisa membawa ketenangan dan kenyamanan ketika mendapatkan perawatan.


"Pemberian jasa pelayanan kesehatan dengan keikhlasan sehingga dapat menimbulkan rasa kenyamanan bagi para pasien dan keluarganya merupakan salah satu ibadah kita. Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan yang bahu-membahu bekerja optimal dalam pengabdian ke masyarakat," tandas Direktur PT Cut Mutia Medika Nusantara. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini