-->

Pemuda Berdakwah Bergema di Cot Teubee

17 Juli, 2023, 15.49 WIB Last Updated 2023-07-17T08:49:24Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Training Kader Dakwah yang diadakan di aula pertemuan kantor Keuchik Gampong Cot Teube, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Senin (17/07/2023). Sebanyak 30 pemuda Gampong setempat, mengikuti Training Kader Dakwah (TKD). Kegiatan sehari ini digelar oleh Karang Taruna Gampong setempat bekerja sama dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh atau HUDA. 

Training atau TKD ini sendiri untuk kecamatan Gandapura pada hari ini selain di Cot Teube yang pematerinya dari HUDA Tgk.Dahlan, Tgk Syarkawi dan Muhammad Iqbal dan Tgk/Abi Mukhlis, S.Pd, MM, TKD itu juga berlangsung di desa Ie rhop dan Blang reu.

TKD ini dibuka sendiri oleh Keuchik Amri, S.Pd, turut hadir juga Pedamping Lokal Desa Muhammad Yanis juga tim pelatih dari HUDA juga perangkat gampong setempat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

 "Saya selaku keuchik berharap dengan menggerakkan para pemuda dapat menciptakan lingkungan islami dan selalu dalam wadah kebersamaan dalam ingkungan pemuda Cot Teube," harap Keuchik Cot Teube.

Keuchik juga dalam kesempatan juga berharap seusai mengikuti TKD ini, para peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan teknis dalam melakukan
pengorganisasian dan fasilitasi dakwah kepada masyarakat.

Kemudian, memiliki pengetahuan dan wawasan luas, dalam menterjemahkan aneka isu, pemikiran dan strategi dakwah, untuk membangun gerakan dakwah yang lebih positif, terarah dan efektif. Kemudian tersedianya kader dakwah di gampong.

Selanjutnya ketua pelaksana Murdani kepada media ini juga mengatakan, akan tersedianya agenda untuk rencana aksi setelah TKD gampong.

"Jadi setelah mendengar masukan, ilmu-ilmu dari guru-guru kita, di akhir kegiatan sore nanti, harus ada rencana aksi yang akan dilaksanakan," imbaunya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini