-->

Open Turnamen PBSI Aceh Dongkrak ekonomi UMKM di Abdya

04 Juli, 2023, 21.03 WIB Last Updated 2023-07-05T01:33:35Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Open turnamen Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh di Gedung Olah Raga (GOR) Sigupai Arena di Aceh Barat Daya (Abdya) dongkrak ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten setempat.

Pasalnya, sebanyak 25 stand UMKM di area Gor Sigupai Abdya ikut ambil bagian dalam even Open Tournament PBSI Aceh 2023, Selasa (4/7/2023).

Ketua Panitia pelaksanaan, Arif D Mulia mengatakan, kehadiran pasar UMKM pada Turnamen PBSI Aceh itu dalam rangka membantu pelaku usaha tempatan.

Even kejujuran Bulutangkis ini akan di buka pada tanggal (4/7) nanti malam dipusatkan Gor Sigupai Abdya).

"Ada 25 pelaku UMKM di Abdya yang ikut andil di even tersebut, bazar ini menghadirkan stand yang menjajakan ragam jajanan. Mulai dari makanan basah, kering, bubur ayam, ayam penyet, roti dan masih banyak menu lain. Bahkan aneka minuman lengkap juga di sediakan," sebut Arif.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Amin salah seorang pelaku UMKM mengaku sangat membantu pihaknya dengan kegiatan seperti itu, dan manfaatnya pun bisa dirasakan langsung, karena menimbulkan multiplayer effect (efek berganda) bagi pelaku usaha.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa ikut berpartisipasi dalam acara bazar ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM seperti kami, semoga kegiatan tersebut bisa menjadi contoh untuk event-event olahraga lain di Aceh,” ujarnya.

Hal yang sama juga diakui Ilham Akbar, salah seorang warga setempat. Kegiatan itu berdampak positif bagi masyarakat, karena bisa membuka lapangan kerja.

"Semoga kegiatan dan bazar ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga membantu ekonomi masyarakat," tuturnya. 

"Dengan adanya pasar UMKM di lokasi even tersebut, masyarakat khususnya penggemar yang menyaksikan pertandingan tidak perlu keluar jauh cari kuliner, langsung ada di lokasi," tutupnya.[Dk]

Komentar

Tampilkan

Terkini